Komisi III DPRD Sinjai Kunker di Pasar Arango, Ini Tujuannya

Komisi III DPRD Sinjai Kunker di Pasar Arango, Ini Tujuannya

Kamis, 15 Agustus 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjaimelalui Komisi III melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Pasar Arango, DesaArabika, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (15/8/19).

Kunker tersebutmerupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat yang sebelumnya telah dirapatkerjakanbersama Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Sinjai beberapawaktu lalu.

Masalah itu mengenai rencana rehabilitasi pasar yangdianggap akan merugikan pemilik kios dengan adanya rencana pengurangan luasbangunan dari rehabilitasi tersebut, dimana kios pasar merupakan milik pribadimasyarakat.

Ketua Komisi III DPRD Sinjai, H. Bahar, menyampaikan bahwadirinya bersama anggota komisi III hanya berkunjung ke lokasi melihat sepertiapa keadaan yang sebenarnya di lapangan.

Selebihnya persoalan ini, ungkapnya, diserahkan kePemerintah Kecamatan Sinjai Barat, sebab menurutnya bagaimanapun pihakkecamatan selaku pemerintah setempat yang berhak memfasilitasi masyarakatnyasupaya nantinya tidak ada yang dirugikan.

“Kami selaku Komisi III hanya memfasilitasi danmempertemukan bagaimana kita mendorong Disperindag agar benar-benar melihatbangunannya jangan sampai ada pihak yang dirugikan, selebihnya kita serahkan keCamat Sinjai Barat bagaimana solusinya,” katanya.

Dalam kunjungankerja itu, hadir anggotakomisi III DPRD lainnya, A. Wirawan Hamsah, ChaerilAnwar, Hj. Nurbaya Toppo, A. Herman Mappijanci, Camat Sinjai Barat. (Adv)

TerPopuler