KPRI Bina Sejahtera SMK Negeri I Sinjai Diganjar Penghargaan Koperasi Beprestasi

KPRI Bina Sejahtera SMK Negeri I Sinjai Diganjar Penghargaan Koperasi Beprestasi

Senin, 26 Agustus 2019,

BULUKUMBA, SULAWESINEWS.COM – Acara puncak Hari Koperasi ke-72 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung di lokasi kawasan wisata pantai Bira Kabupaten Bulukumba, (25/08/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema Reformasi total koperasi diera revolusi industri 4.0.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Drs.Akbar M.Si mewakili Bupati, Ketua DPRD, Abd. Haris Umar,  Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga KerjaKabupaten Sinjai H. Firdaus.

Hadir juga pada kegiatan tersebut,Sekretaris KementerianKoperasi dan UKM Prof Ruli Indrawan, Asisten Deputi Kelembagaan KoperasiKementerian Koperasi dan UKM, Sekretaris Daerah Propinsi Sulawesi Selatan,  para Bupati/Walikota, Kepala Dinas Koperasise-Sulsel, Ketua dan Pengurus Dekopin Sulsel, Ketua Dekopinda se-Sulsel.

Bupati Bulukumba AM. Sukri Andi Sappewali sebagai tuanrumah dalam sambutannya mengharapkan agar koperasi kedepan tetap menjadi Sokoguru perekonomian di daerah di era revolusi industri 4.0.

Sementara itu, ketua Harian Dekopin Pusat Agus Sujatmokomengharapkan agar dengan adanya modal teknologi dan inteletual di revalusiindustri 4.0, maka koperasi harus beradaptasi dan mereformasi menjadi koperasiyang revolusioner, dan berkembang menangkap setiap peluang yang ada, sehinggamenjadi semacam model perusahaan yang profesional.

Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Abdul Hayat,M.Si meyampaikan untuk memajukan koperasi harus meningkatkan SDM dengan dayadukung yang kuat, investasi harus kuat, birokrasi tidak bertele-tele dan dengandukungan pemerintah yang besar Koperasi diharapkan dapat beradaptasi dengan meningkatanSDM dengan tujuan mendukung penurunan kemiskinan, sebagai tujuan nasional.

Sekretaris Kementerian Koperasi, dalam sambutannyamenyampaikan bahwa Revolusi industri 4.0 adalah sebuah fase perubahan perilakudalam kemajuan teknologi yang begitu cepat, koperasi bereformasi dan harusberubah dan beradaptasi tanpa meninggalkan nilai dasar koperasi yaitu kerjasamadan gotong royong karena merupakan kesepakatan moral dalam kehidupan ekonomibangsa, agar koperasi tetap dapat berdiri tegak, ber-reorientasi, berkembangdan profesional.

Dalam ajang kali ini Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga KerjaSinjai turut mengikuti pameran dengan menampilkan produk kerajinan lokal binaanDinas Koperasi serta produk makanan dan minuman olahan khas Sinjai.

Menurut Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga KerjaKabupaten Sinjai H. Firdaus, bahwa ini merupakan momen yang sangat penting,baik sebagai ajang silaturahmi pelaku koperasi, juga sebagai tempat untukmempromosikan produk-produk UKM dan tempat studi dalam rangka pengembanganproduk koperasi dan UKM kedepannya dalam rangka menghadapi reformasi total diera revolusi industri 4.0.

Pameran tersebut diikuti oleh seluruh Dinas Koperasi danUKM Se-Provinsi Sulawesi Selatan sebagai-bagian dari rangkaian hari koperasike-72 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. (Adv)

Dalam acara puncak tersebut juga diberikan penghargaankepada para tokoh koperasi dan koperasi berprestasi Se-Sulsel.

Khusus Sinjai Koperasi yang menerima penghargaan adalahKPRI (Koperasi Pegawai Republik Indonesia) Bina Sejahtera SMK Negeri 1 Sinjaisebagai Koperasi berprestasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

TerPopuler