Meriahkan HUT ke-74 RI, Kelurahan Rante Angin Sukses Borong Lima Juara

Meriahkan HUT ke-74 RI, Kelurahan Rante Angin Sukses Borong Lima Juara

Senin, 19 Agustus 2019,

KOLUT,SULAWESINEWS.COM – Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 KemerdekaanRepublik Indonesia, berbagai jenis lomba yang digelar.

Seperti halnya di Kelurahan Rante Angin, Kecamatan RanteAngin, Kabupaten Kolaka Utara, mulai tanggal 5 hingga 17 Agustus lalu sejumlahperlombaan digelar.

Lurah Rante Angin Hendra S Hasan, mengatakan bahwa untuktahun ini di Kecamatan Rante Angin ada 10 kegiatan yang diperlombakanuntuk memeriahkan HUT ke-74 RI.

“Diantaranya sepak bola, bola voli putra dan putri, tenismeja putra dan putri, sepak takraw, catur, lomba vokalis remaja, dewasa putradan putri, qasidah rebana, lomba pidato dan gerak jalan indah,” jelas Hendra,Senin (19/8/2019).

Dari ke-10 perlombaan tersebut, kata Hendra, KelurahanRante Angin sukses menyabet juara umum dengan memenangi lima perlombaan.

“Alhamdulillah, Kelurahan Rante Angin juara I tenis mejaputri, juara I bintang vokalis remaja, juara I lomba catur, juara I lomba qasidahrebana dan juara I lomba pidato,” kata Hendra.

Atas raihan juara itu, atas nama pemerintah mengucapkanterima kasih atas partisipasi warga yang begitu semangat dan antusias walau pundi tengah keterbatasan.

“Alhamdulillah, tanpa partisipatif dari warga KelurahanRante Angin secara utuh, kami tidak akan meraih prestasi. Meskipun hanyasebatas tingkat Kecamatan. Tapi di sinilah kelihatan kekompakan dan rasanya persaudaraanyang begitu kental tanpa memandang perbedaan, juga peran serta TNI-Polrimelalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sehingga semua kegiatan suksesterlaksana,” ujarnya.

Hendra berharap, partisipasi serta antusias dankekompakan warganya tidak luntur dan tetap terpelihara pada masa-masa yang akandatang.

“Harapan saya, kebersamaan ini tidak hanya sebatas memeriahkan lomba 17 Agustus, tetapi di berbagai sektor kegiatan untuk turut serta menjaga dan mensukseskan program-program dan kebijakan Bupati agar terwujud Kolaka Utara yang madani,” tutupnya. (Andi Momang)

TerPopuler