Pemilihan Guru Berprestasi Tingkat Nasional, Guru di Soppeng Wakili Sulawesi Selatan

Pemilihan Guru Berprestasi Tingkat Nasional, Guru di Soppeng Wakili Sulawesi Selatan

Rabu, 07 Agustus 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM Firmansyah, salah seorang guru Sekolah DasarNegeri (SDN) 244 Lawo, Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng,yang satu-satunya mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk pemilihan guru pendidikan dasar berprestasi dan berdedikasi tingkat Nasional 2019, yang akan digelar di Jakarta.

Berdasarkan surat Direktur Pembinaan Guru PendidikanDasar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, menugaskan Firmansyah sebagaipeserta pada pemilihan guru pendidikan dasar berprestasi dan berdedikasitingkat Nasional yang akan digelar pada tanggal 12 hingga 18 Agustus 2019 dihotel Aston Marina Ancol Mediterania Tower A, Jalan Lodan Raya No. 2APademangan, Jakarta Utara.

Firmansyah menjelaskan, dirinya terpilih ke tingkatNasional setelah lolos seleksi tingkat Kecamatan, Kabupaten dan terakhir juaraI di tingkat Propinsi Sulawesi Selatan.

Lelaki berkecamataitu menyebutkan, ada beberapa proses pemilihan yangtelah ia lalui diantaranya, kelengkapan portofolio, tes tertulis, tes wawancaradan presentasi.

“Ada beberapa kriteria yang harus dimiliki diantaranya, kecakapan,profesionalisme dan kemampuan mengajar di kelas atau di sekolah” ujarnya.

Firmansyah pun tak lupa mengucapkan terima kasih atasdukungan penuh Pemerintah Kabupaten Soppeng, Kadis Pendidikan. “Terkhususkepada bapak Bupati, sehingga apa yang saya raih saat ini merupakan dukunganbeliau,” ucapnya.

Firmansyah menambahkan, selain mengikuti pemilihan guru berprestasitingkat Nasional di Jakarta, dirinya juga akan mendapat kesempatan untukmenghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 RepublikIndonesia di Istana Negara.

Sementara itu, saat menyambut Firmansyah beraudiensi dirumah jabatannya, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, menyebutkan dirinya sangatmengapresiasi dedikasi dan pengabdian Firmansyah.

“Prestasi ini menujukan kemajuan dari profesional tenagapendidik di Kabupaten Soppeng. Kemajuan ini, tentunya akan berdampak positifbagi kualitas peserta didik di Kabupaten Soppeng. Semoga hal ini dapatmengangkat derajat guru sebagai profesi terhormat di Kabupaten Soppeng,” ucapKaswadi.

“Saya berharap dapat mengharumkan dunia pendidikanProvinsi Sulsel, terkhusus untuk pendidikan Kabupaten Soppeng pada tingkatNasional,” harap Pung Dulli, sapaan HA Kaswadi Razak.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan danKebudayaan Soppeng, Drs. Asis Makmur M.Pd, bahwa prestasi tersebut merupakanhal yang patut dicontoh oleh para guru yang lain.

“Saya berharap ke depan lebih banyak guru yang berprestasiseperti Fimansyah,” kata Asis Makmur.

TerPopuler