Pemkab Sinjai Gelar Peringatan Hari Anak Nasional 2019

Pemkab Sinjai Gelar Peringatan Hari Anak Nasional 2019

Jumat, 16 Agustus 2019,

SULAWESINEWS.COM– Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar acaratudang sipulung dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tingkat KabupatenSinjai yang mengawal tema “Kita Anak Indonesia Kita Gembira”.

Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten SinjaiTahun 2019 digelar di Halaman Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jumat(16/8/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Sinjai beserta Ibu,Wakil Bupati Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, Para Pimpinan Forkopimda, Kepala OPD,Para Pengurus Forum Anak Desa/Kelurahan, Kecamatan, dan Kabupaten, jugamendatangkan anak-anak dari Sekolah Ramah Tingkat PAUD, SD, SMP, danSMA/Sederajat.

Kepala DP3AP2KB, Dra. Hj. Mas’Ati, M.Si., M.Pdmenyampaikan dalam laporannya bahwa dasar pelaksanaan acara ini adalah untukmenyampaikan kembali kepada masyarakat mengenai visi misi Pemerintah KabupatenSinjai yang memiliki Program dalam meningkatkan Kesejahteraan PemberdayaanPerempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana.Acara ini juga sekaligus untuk mengembangkan partisipasi anak-anak Sinjai dalamkegiatan-kegiatan positif.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH., LLMmenyampaikan apresisasinya mengenai Peringatan Hari Anak Nasional TingkatKabupaten Sinjai Tahun 2019. Beliau menyampaikan kembali bahwa salah satuprogram unggulan Pemkab Sinjai di Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak adalahmenurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Pemkab Sinjai berkomitmen akan terus berupayamemfasilitasi serta mendukung eksistensi bagi anak untuk menyalurkan aspirasidan kebutuhan terbaik bagi anak untuk diakomodir dalam perencanaan pembangunandaerah sebagai bentuk partisipasi anak termasuk dalam memperhatikan Suara AnakKabupaten Sinjai.

“Melalui Peringatan Hari Anak Nasional kali ini, marikita membangun pondasi yang kuat bagi anak-anak kita, kita bimbing mereka untukmenjadi pribadi yang kuat, berakhlak mulia, dan berpendirian teguh sertamemiliki kecakapan, wawasan yang luas dan kecerdasan sehingga kelak Sinjai yangkita cintai ini maju dan sejahtera dipimpin oleh generasi terbaik darianak-anak kita yang ada sekarang. Kita semua yakin bahwa anak-anak Sinjaiadalah anak Indonesia yang cerdas dan dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa”

“Dan kepada semua pihak yang terkait dan bertanggungjawab dalam eksistensi dan yang berperan aktif agar selalu berkoordinasi,berkolaborasi, saling membantu dan mengingatkan, utamanya membangun kerjasamadan berkomitmen yang kuat dalam hal perlindungan anak dari berbagai sektor,terlebih Kabupaten Sinjai telah meraih Penghargaan sebagai Kabupaten Layak AnakKategori Pratama dan semoga tahun depan dapat meningkat menjadi KategoriMadya,” harapnya.

Acara ini menghadirkan pembacaan suara anak KabupatenSinjai tahun 2019 oleh duta anak Sinjai, Rachmat Ramadhan Al Hidayat dan SharlaAulia Kahar dan penampilan dari Forum Anak Desa Bontosalama Kabupaten Sinjai,serta diisi dengan Talkshow bersama para peserta. (Adv)

TerPopuler