Pengurus Ikatan Kekerabatan Alumni SMPN 2 Watansoppeng Dikukuhkan, Ini Harapan Kaswadi

Pengurus Ikatan Kekerabatan Alumni SMPN 2 Watansoppeng Dikukuhkan, Ini Harapan Kaswadi

Minggu, 18 Agustus 2019,

SOPPENG,SULAWESINEWS.COM Pengukuhan pengurus dan musyawarah kerja (Musker) I IkatanKekerabatan Alumni (IkaLuni) SMPN 2 Watansoppeng, diselenggarakan di BarugaRumah Jabatan Bupati Soppeng, Minggu18/08/2019.

A Agus Setiawan PH  Rauf SE, menjelaskan bahwa pengukuhan pengurusIkaLuni yang dilakukan pada hari ini merupakan inspirasi para Alumni dariberbagai daerah yg menginginkan organisasi yang resmi bagi segenap Alumni  untuk menggali potensi dirisehingga dapat berpartisipasi bagi sekolah khususnya SMP Negeri 2 Soppeng.

“IkaLuni berharap dapat menjadi bagian untuk mewujudkankeinginan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan perekonomian sebanyak 8,4 % ditahun 2020 mendatang,” jelas Agus.

Sementara itu pada sambutan pengurus terpilih oleh Bapak A.Udin Saransi, mengungkapkan ada beberapa bidang yang akan dijalankan oleh IkaLunidiantaranya Bidang Olahraga, Publikasi dan Dokumentasi, Bidang Sosial danKerohanian, Bidang Seni dan Budaya.

Kepala SMPN 2 Soppeng Jufri S.Pd dalam sambutannya, mengapresiasiatas dibentuknya IkaLuni dan berharap kepada para Pengurus dapat menjalankanamanah yang diberikan agar organisasi dapat berkembang secara pesat sertadiharapkan dapat menyusun program-program kegiatan untuk SMP Negeri 2 Soppengterlebih lagi untuk Kabupaten Soppengyang akan datang.

Sementara itu, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak SE, dalam  sambutannya mengharapkan agar musyawarahkerja ini dapat menjalin silaturahmi secara terus menerus bagi para Alumni SMP2 Soppeng karena ada potensi besar yangbisa didapatkan melalui para Alumni untuk Pembangunan di Soppeng pada umumnya.

Kaswadi menyebutkanbahwa bidang pendidikan dimana anggaran pendidikan tahun lalu sebesar 8 Miliar, dan sekarang meningkat menjadi 10 miliar.

“Dan Insya Allah tahun depannya akan ditingkatkan lagi,” jelas Kaswadi.

TerPopuler