Peringati HUT ke-74 RI, Ibu-ibu di Desa Panaikang Bermain Sepak Bola Dangdut

Peringati HUT ke-74 RI, Ibu-ibu di Desa Panaikang Bermain Sepak Bola Dangdut

Jumat, 16 Agustus 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Memperingati HUT RI Ke-74, ratusan masyarakat DesaPanaikang terlihat tumpah ruah dipelataran parkir Pasar Baringeng, DesaPanaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Jumat (16/8/2019).

Ratusan warga desa panaikang ini sedang menyaksikankeseruan para ibu-ibu desa Panaikang bermain “Sepak Bola Dangdut”,dimana para ibu-ibu ini bermain sepak bola mengenakan pakaian“Daster” dan sesekali berjoget mengikuti irama musik dangdut yangdimainkan oleh panitia.

Kepala Desa Panaikang, Bahtiar, yang ikut menyaksikanlaga tersebut menyatakan merasa gembira, dan berharap dengan kemeriahan sepertiini dapat menjadi sarana pemersatu masyarakat, sehingga tercipta kondisikemasyarakatan yang kondusif dan tentram.

“Saya merasa senang melihat masyarakat dapatberkumpul sebanyak ini, dan semoga ini dapat menjadi sarana bagi masyarakatdesa panaikang untuk berinteraksi satu sama lain, sehingga terciptakondusifitas dan ketentraman di wilayah Desa Panaikang” ujar Bahtiar.

Selain sepak bola dangdut, Panitia HUT RI Ke-74 DesaPanaikang juga melaksanakan berbagai kegiatan dan lomba yang menyedot banyakatensi masyarakat, seperti Lomba Karaoke yang di buka secara umum, Lomba MTQtingkat Desa Panaikang, pertandingan dari beberapa cabang olahraga, LombaDayung yang dilaksanakan di sungai Baringeng, Jalan Santai dan berbagai lombakemasyarakatan lainya yang akan berlangsung besok (17/08/2019).

Menurut Irfandi, Ketua Panitia Pelaksana HUT RI Ke-74,kegiatan ini berlangsung atas dukungan pemerintah Desa Panaikang melalui APBDestahun 2019, dan telah menjadi salah satu agenda tahunan Pemerintah DesaPanaikang.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Pemerintah Desa Panaikang yang telah menjadikan kegiatan peringatan HUT RI ini sebagai agenda tahunan, sehingga kami selaku pemuda Desa Panaikang juga dapat memberikan kontribusi dalam mengisi kemerdekaan,” tutup Irfandi.

TerPopuler