Sehari Sebelum Idul Adha, Kapolsek Pulau Sembilan Pantau Pelabuhan

Sehari Sebelum Idul Adha, Kapolsek Pulau Sembilan Pantau Pelabuhan

Sabtu, 10 Agustus 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Menjelang hari Raya Idul Adha, Kapolsek Pulau Sembilan, Ipda Sasmito bersama Brigpol Jamaluddin memantau pelabuhan untuk melakukan pengawasan dan pengamanan terhadap Kapal penumpang yang akan bertolak dari Pulau Kambuno menuju Pelabuhan Cappa Ujung, Kabupaten Sinjai.

Disamping melaksanakan pengamanan terhadap perahupenumpang, juga melakukan pemantauan pengangkutan hewan korban yang akan menujuDesa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan.

“Mulai pagi tadi sudah 11 ekor sapi yang sudah tiba diPulau Harapan. Salah satunya 1 ekor hewan korban dari Wakil Gubernur SulselBapak Sudirman Sulaiman untuk Pulau Harapan,” ujar Sasmito.

Dijelaskannya, sehari sebelum Hari Raya Idul Adha,penumpang kapal mengalami peningkatan.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, KapolsekPulau Sembilan memberikan pengamanan dan imbauan kepada nahkoda untukmemperhatikan kelengkapan penumpang dan tetap waspada dalam menahkodahi kapalnyaagar dalam perjalanan tidak terjadi sesuatu yg tidak kita inginkan bersama.

Sementara untuk mengantisipasi arus penumpang selamamenjelang Hari Raya Idul Adha, Sasmito melakukan tindakan preventif denganmemarkirkan kapal speed boat di Dermaga Pulau Kambuno untuk mempermudahpergerakan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

TerPopuler