Sulawesi Drag Bike Championship 2019 Seri Ke-2 Digelar di Kolaka Utara, Ini Jumlah Pebalap yang Mengaspal

Sulawesi Drag Bike Championship 2019 Seri Ke-2 Digelar di Kolaka Utara, Ini Jumlah Pebalap yang Mengaspal

Minggu, 25 Agustus 2019,

KOLUT,SULAWESINEWS.COM – Sebanyak 198 pebalap atau starter meramaikanKejuaraan Nasional balapmotor trek lurus Sulawesi Cup Drag Bike Championship 2019, Seri ke-2 Kapolres CupKolaka Utara yang digelar di sirkuit Simpang Delapan bypass, Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sabtu (24/8/2019).

Kejuaraan dibuka langsung Kapolres Kolut, AKBP Susilo Setiawan SIK, dan kejuaraantersebut berlangsung selama dua hari (24-25 Agustus 2019).

Dalamsambutanya, KapolresKolut AKBP SusiloSetiawan SIK, tak lupa mengucapkan selamat datang di Kolaka Utara kepada para pebalap dan para tim Region V dan VISeri ke-2.

“Dantak lupa pula saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah kabupaten Kolaka Utara yang telah memberikan support, sehingga kegiatan ini dapat berjalansesuai rencana,”ujar Susilo.

“Kegiatanini juga merupakan rangkaian dalam perayaan HUT Bhayangkara danperingatan HariUlang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI. Kepada para peserta, saya berpesan meraih juara bukanlahtujuan utama, akan tetapi yang lebih penting setiap peserta dituntutmengerahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa dan semangat sportifitasyang tinggi. Ikuti peraturan pertandingan dan patuhi keputusan para juri,”sambungnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Dedi Wahyudi mengatakan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 198 pebalap.

“Selaindari wilayah Sultra, ada juga  yang datang dari Sulsel, Sulteng, Gorongtalo, Sulbar, Surabaya Maluku Utara,” jelasDedi Wahyudi.

Dikatakannya, gelaran Kejurnas ini merupakan kerjasama Polres Kolaka Utara dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Dedi menyebutkan, dengan memperebutkan total hadiah Rp 105 Juta  dan satu unit motor, pebalap sebanyakitu akan bertanding dalam beberapa kelas, yang terdiri Bebek 4T 130 CC Tune UP, Bebek 4T 200 CC Tune UP, Sport 2T 155 CC RangkaStandar, Matic 200 CC Tune UP.

Pada pembukaan kegiatan ini turut hadir sejumlah pimpinan OPD Pemda Kolut sepertiKadis Dispora Kolut Drs Tahrim Hodi MM, Asisten II Bidang Pembangunan DrsMardan MM, KadisPerhubungan Ir. Junus, Ketua DPRD Kolaka Utara AgusdinS.Kom. 

PengurusIkatan Motor Indonesia Sultra, Mawardi, Koordinator Wilayah IMI Kolut, Anwar Mundu. (Andi Momang)

TerPopuler