Terkait Kerjasama Perusahaan Pers, Diskominfo Soppeng Studi Banding di Sinjai

Terkait Kerjasama Perusahaan Pers, Diskominfo Soppeng Studi Banding di Sinjai

Rabu, 21 Agustus 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), melakukan studi banding ke Bagian Humas Setdakab Sinjai, setelah melakukan kunjungan sebelumnya ke Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai, Selasa (20/8/2019).

Kunjungan kerja tersebut dipimpin Kepala Sub BagianPerencanaan Diskominfo Soppeng, Zulfikar bersama jajarannya.

Dalam kunjungan tersebut, mereka diterima oleh KasubagPublikasi dan Hubungan Media Setdakab Sinjai, Usman dan Kasubag InternalSetdakab Sinjai Aprilia Nurmala Dewi di ruang kerja Kabag Humas SetdakabSinjai.

Zulfikar menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini dalamrangka konsultasi dan mempelajari terkait kerjasama pemerintah Daerahdengan Perusahaan Pers.

“Kami datang ke sini (Sinjai) dalam rangka studi bandingterkait bentuk kerjasama pemerintah Daerah dengan perusahaan pers, khususnyadalam syarat dan bentuk kerjasama yang dilaksanakan pemkab Sinjai bersamadengan perusahaan pers tersebut,” terang Zulfikar.

Lebih lanjut Zulfikar menyampaikan, bahwa ia memilihkabupaten Sinjai sebagai tempat belajar pengelolaan kerjasama media.

Karena berdasarkan informasi dari beberapa daerah, KabupatenSinjai telah memiliki regulasi yang dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup)tentang kerjasama Pemda dengan perusahaan pers.

“Sehingga kami berharap Perbup yang dimiliki PemkabSinjai, bisa kami bawa ke Soppeng sebagai bekal untuk melakukan penataan dalamkerjasama media,” jelas Zulfikar.

Sementara itu, Kasubag Publikasi dan Hubungan mediaSetdakab Sinjai Usman menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai melaluiBagian Humas Setdakab Sinjai tahun ini telah membuat regulasi berupa peraturanBupati Sinjai Nomor 8 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Kerjasama Pemerintah Daerahdengan Perusahaan Pers.

“Perbup tersebut di dalamnya telah mengatur tentangsyarat kerjasama, tata cara kerjasama daerah, bentuk penyebarluasan informasi,hak dan kewajiban, hasil kerjasama, tata cara pembayaran, sumberpembiayaan, semuanya telah diatur, termasuk dengan perjanjian kerjasamaantara humas dengan media dalam melaksanakan kontrak kerjasama,” beberUsman.

TerPopuler