Tinjau Jembatan Gantung yang Hubungkan Dua Kabupaten, Bupati Sinjai Apresiasi Kinerja TMMD

Tinjau Jembatan Gantung yang Hubungkan Dua Kabupaten, Bupati Sinjai Apresiasi Kinerja TMMD

Minggu, 04 Agustus 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, meninjau jembatan gantung yang menghubungkan antaraKabupaten Sinjai dan Kabupaten Bone,Sabtu (3/8/2019).

Jembatan gantung yang menghubungkan dua kabupaten tersebut berlokasi di Desa Tompobulu,Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai.

Diketahuibahwa pembangunan jembatan gantung tersebut adalah merupakan bagian dariprogram TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-105 yang dilaksanakan di DesaTompobulu.

Dalam peninjauan itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapadidampingi oleh Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, Dandim 1424 Sinjai OoSahrojat, Plt. Kepala Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai Irwan Suaib, KabagHumas Setdakab. SinjaiTamzil Binawan, Kepala Bidang Jalan dan jembatan, Muh. Agus Jusmin

Ditempat tersebut, Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikanapresiasi atas kinerja TNI yang bisa menyelesaikan jembatan gantung denganwaktu yang cepat yang menghubungkan Kabupaten Sinjai dengan Kabupaten Bone.

Hal yangsama juga diungkapkan oleh Kepala Desa Tompobulu Mahmuddin, ia sangatmengapresiasi pembangunan jembatan tersebut, dimana masyarakat secara sukarelamemberikan dukungan atas pembangunan jembatan dan berharap roda ekonomimasyarakat dapat meningkat dengan adanya sarana jembatan dan mengharapkankedepannya dapat dijadikan jembatan yang permanen.

Sementaraitu,  Tamrin yang merupakan salah satutokoh masyarakat Desa Bana Kecamatan Bonto Cani Kabupaten Bone, merasa sangatbersyukur dan berterima kasih dengan adanya program TMMD itu. Karena telah menyediakan akses yangcepat apabila ingin berkunjung ke Desa Tompobulu.

Padakesempatan itu juga, Dandim  1424 SinjaiOo Sahrojat, menyampaikan bahwajembatan ini dikerja selama 6 hari dan jembatan tersebut merupakan salah satudari 1000 jembatan yang  menjadi targetdari Vertical Rescue Indonesia (VRI) seluruh Indonesia dan telah selesai 76unit, termasuk di Desa Tompobulu ini yang kedua di Sulawesi Selatan.

Lebih lanjutOo Sahrojat menyebutkan, bahwa kapasitas jembatan gantung tersebut bisa di lalui denganmenggunakan roda dua.

Setelah melakukan peninjauan pembangunan jembatan, Bupati bersama rombongan melakukan penanaman pohon di tepi jalan lokasi TMMD.

TerPopuler