Wabup Sinjai Hadiri Tatap Muka Tim Wasev Mabesad TMMD ke-105, Ini Katanya

Wabup Sinjai Hadiri Tatap Muka Tim Wasev Mabesad TMMD ke-105, Ini Katanya

Rabu, 07 Agustus 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong menghadiritatap muka Tim Wasev Mabesad TMMD yang ke-105 dengan masyarakat di Lokasi TMMDKe-105, Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten. Sinjai, Selasa (6/8/2019).

Dandim 1424 Sinjai Oo Sahrojat, menyampaikan laporanbahwa di desa Tompobulu sasaran lokasi TMMD Kodim 1424 Sinjai sangat memenuhisyarat berdasarkan harapan dan keinginan masyarakat yang sudah sekian tahun ditunggu-tunggudan dinanti-nanti.

Insya Allah dalam waktu tidak lama lagi kegiatan TMMDakan ditutup dan  hasilnya akanbermanfaat bagi bapak/ibu semuanya dan masyarakat yang didesa Tompobulukhususnya dan masyarakat Bontocani di kabupaten Bone.

“Saya selaku Komandan Kodim 1424 Sinjai sangatberterima kasih atas kerjasamanya selama ini, yang ikut bersama-samamelaksanakan kegiatan TMMD, karena memang hakikatnya kita meningkat TNI dan masyarakat, ketika masyarakat dan TNIsemakin manunggal Insya Allah negara ini akan kuat dan masyarakat nya juga akankuat dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Pada pelaksanaan WasevTMMD Ke-105 Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P menyampaikan maksudkedatangan  bersama staf adalah dalamrangka melaksanakan perintah Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa selakupenanggungjawab operasional TMMD guna melihat secara langsung bagaimanapelaksanaan TMMD di lapangan, serta untuk mendapatkan saran atau masukansebagai bahan evaluasi dan untuk perbaikan TMMD yang akan datang.

“TNI Menunggal Membangun Desa merupakan Bakti TNIyang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementrian/LPNK,Pemda dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalamrangka percepatan pembangunan didaerah” jelasnya.

Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yangmengutamkan aspirasi dan kepentingan masyarakat dengan menggunakan prosesbottom up planning system’ yang dilaksanakan secara komprehensif dan integralkarena melibatkan semua unsur-unsur yang terkait.

Sasaran-sasaran dipilih berdasarkan skalaprioritas,diteliti dan dipandu dengan program pemerintah daerah kemudiandibahas di Forum DPRD untuk disahkan menjadi program TMMD selanjutnyadilaksanakan TMMD selama 30 hari dan setelah kegiatan TMMD selesai akan diserahkankepada pemerintah daerah.

Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, yang hadirdalam kegiatan tersebut  menyampaikanucapan terimakasih kepada TMMD luar biasa karyanya, yang mampu menghubungkandua kabupaten, tentu ini harapan kita dengan tembusnya jalan ke kabupaten Bonetentu akan mengangkat perekonomian terkhusus didaerah Tompobulu.

“Allahamdulilah kehadiran TMMD mampu menyelesaikanpelebaran jalan dan jembatan gantung tentu ini luar biasa aksesnya memperpendekjarak, anak-anak sekolah juga tidak melawati lagi sungai,” jelasnya.

Dikatakannya, berkat kerja TMMD bersama masyarakat desaTompobulu luar biasa, “ini juga saya sangat mengapresiasi dan mudah-mudahankerja TMMD bersama masyarakat, Insya Allah kita akan mendapatkan berkah danRahmat dari Allah SWT,” tambahnya.

“Saya berharap jalan-jalan desa kita yang ada di kecamatan-kecamatan misalnya Sinjai Barat, Sinjai Borong masih ada yang mirip dengan jalannya yang ada di Tompobulu ini, semoga kedepan kita bisa benahi bersama,” harap Kartini.

TerPopuler