Wabup Sinjai Resmikan Rumah Baca "Lampu Badai", Ini Harapan Kartini

Wabup Sinjai Resmikan Rumah Baca "Lampu Badai", Ini Harapan Kartini

Rabu, 14 Agustus 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi KartiniOttong, meresmikan rumah baca “Lampu Badai” yang bertempat di JalanBulu Manyurung Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (14/8/2019).

Nur Amrita, S.PSiselaku founder Rumah Baca “Lampu Badai” dalam sambutannya mengatakan bahwahadirnya Rumah Baca Lampu Badai adalah salah satu bentuk real dari gagasan ideide teman-teman Lampu Badai yang dapat memberikan sumbangsi dalam mencerdaskanMasyarakat Sinjai.

“Rumah Baca LampuBadai hadir untuk membumikan gerakan literasi di Bumi Panrita Kitta demimeningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia,” ujar Nur Amrita.

Lebih lanjut NurAmrita menyebutkan, bahwa hadirnya Rumah Baca Lampu Badai sebagai salah satualternatif untuk memenuhi kebutuhan referensi teks book masyarakat Sinjai,selain itu hadir sebagai wahana untuk menggali potensi masyarakat Sinjai, agarmasyarakat lebih cerdas, kreatif dan inovatif.

“Buku yangtersedia di rumah baca adalah merupakan donasi dari beberapa pihak. Adapunjumlah buku yang diterima oleh dari Lampu Badai kurang lebih 400 ekslampardengan berbagai kategori bacaan yang dapat dinikmati dari kalangan anak-anaksampai dewasa,” jelas Amrita.

Plt. Camat SinjaiUtara Andi Jefriyanto Asapa. S.Sos, dalam sambutannya mengatakan bahwa iniadalah salah satu bentuk kreatifitas yang dilakukan komunitas Lampu Badai, yangmana mampu menghimpun beberapa komunitas didalamnya, dan komunikasi itu tidakhanya sekedar berkumpul tetapi melahirkan beberapa ide yang bisa memberikansebagai gagasan untuk masyarakat, sehingga masyarakat bisa menjadikan kebiasaanuntuk membaca.

“Mudah-mudahankedepannya Lampu Badai melakukan seperti ini dan beberapa komunitas juga yangmengikuti jejak Lampu Badai di sektor lain dan mampu juga diaplikasikan olehPemerintah Kabupaten Sinjai,” kata Andi Jefri.

Jefri berharap,mudah-mudahan pihak pemerintah Kecamatan memberikan respon yang baik “khususnyateman-teman dari Lurah yang ada dengan melakukan hal yang sama minimal diKantor Keluarahan masing-masing,”Harapnya.

Sementara itu,Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, SP. M.SP dalam sambutanyamenyampaikan apresiasinya atas berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitasLampu Badai, khususnya peluncuran rumah baca yang bertujuan untuk membumikan gerakanLiterasi di Bumi Panrita Kitta.

“Komunitas LampuBadai di dalamnya semua orang-orang cerdas, sebab mampu memberi kontribusi danmendorong Pemerintah dalam melaksanakan Pembangunan di Kabupaten Sinjai,” kataKartini.

Selain itu, WakilBupati juga berharap kepada komunitas dan para aktivis untuk terus memberikan masukandan saran kepada Pemerintah sehingga pemerintahan dapat berjalan dengan baikdemi kepentingan masyarakat Sinjai.

Turut Hadir,Dandim 1424 Letkol Inf. Oo Sahrojat, Kepala Dinas Perpustakaan dan KearsipanSinjai, La Baba Faisal, Kabag Humas Setdakab Sinjai Tamzil Binawan, KepalaDinas P3AP2KB Hj. Mas Ati, Direktur PDAM, Suratman, Direktur Akar FoundationHasriana. ST,  Heru dari Rumah Dongeng,serta para warga masyarakat setempat. (Adv)

TerPopuler