Warga Saukang Tolak Hasil Pemilihan Anggota BPD Keterwakilan Perempuan, Ini Alasannya

Warga Saukang Tolak Hasil Pemilihan Anggota BPD Keterwakilan Perempuan, Ini Alasannya

Sabtu, 10 Agustus 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Penetapan anggota Badan Permusyarawatan Desa (BPD)Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai yang berlangsung di AulaKantor Desa diwarnai aksi protes dan mengakibatkan bersitegang antara salahseorang warga dengan ketua panitia pemilihan anggota BPD, Jumat (9/8/2019).

Ketegangan antara panitia dengan salah satu warga DusunDompili ini, timbul lantaran tidak menerima penetapan hasil calon anggota BPDterpilih dari Keterwakilan Perempuan.

A. Pipit Asapa yang merupakan salah seorang warga dusun Dompiliini tidak menerima penetapan hasil pemilihan calon anggota BPD lantaran merasahak suaranya diabaikan.

“Inikah  yangdimaksud demokrasi. Kenapa kami tidak diberikan hak memilih padahal pada DPTdusun lain dominan perempuan yang memberikan hak suaranya. Panitia seharusnyaberikan juga saya surat panggilan,” kata A. Pipit kepada Ketua Panitia.

“Saya minta, pemilihan anggota BPD khusus keterwakilan perempuandiulang, karena bertentangan Permendagri dan Perbup,” tegasnya.

Ketua panitia pemilihan, Arifuddin menjelaskan bahwa yangdilakukannya beserta anggota telah sesuai tata tertib.

“Kami sudah berjalan sesuai prosedur dan jika ada sanggahan, silahkan mengadu kepada pihak bersangkutan. Namun hari ini penetapan tetap dilaksanakan,” jelasnya. (Abd Malik)

TerPopuler