Warga yang Tinggal di Gubuk Reyot, Dinsos Sinjai: Kita Sudah Tangani

Warga yang Tinggal di Gubuk Reyot, Dinsos Sinjai: Kita Sudah Tangani

Sabtu, 24 Agustus 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Pihak Dinas Sosial Kabupaten Sinjai menegaskanperhatian pemerintah terhadap warga miskin bukan tanpa alasan. Apalagi sejauhini fokus Pemkab Sinjai dalam menangani masalah tersebut terus memberikan perhatiankhusus hingga level desa.

Sama halnya yang telah dilakukan terhadap wanitaparuh baya bernama, Manika (70 tahun) seorang warga Desa Talle, KecamatanSinjai Selatan yang tinggal di sebuah gubuk reyot jauh sebelumnya sudahtertangani.

“Masalah itu sudah lama kita tangani. Tinggal menunggupengurusan kelengkapan berkas administrasinya saja,” ungkap Kepala Dinas SosialSinjai, Muh Irvan di rumahnya, Jumat (23/8/2019).

Terkait kondisi tempat tinggalnya yang tidak layak,pihaknya pun masih sementara melakukan pendataan.

“Saya sudah sampaikan ke teman-teman pendamping baiktenaga pendamping lansia maupun Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)Sinjai Selatan untuk segera di data. Tehnisnya nanti kita simpulkan yang jelasperhatian mengenai hal-hal seperti ini sudah bagian dari tanggung jawabpemerintah,” katanya.

Irvan mengaku pihaknya sudah melakukan peninjauanlangsung ke lapangan. Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepadamasyarakat kurang mampu.

”Sekarang yang bersangkutan sudah di data selanjutnya dilakukanpengurusan mulai dari KTP dan BPJS. Selain itu akan dilakukan pengecekan apakahsudah pernah menerima bantuan jaminan sosial lainnya atau belum,” jelasnya.

Sebelumnya dikabarkan nasib Manika, (70 tahun) warga DesaTalle, Kecamatan Sinjai Selatan yang tinggal sebatang kara di sebuah gubuksejak berpuluh-puluh tahun yang lalu tidak mendapat perhatian pemerintah.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, sebenarnya pihakpemerintah desa sudah membantu. Bahkan melalui ADD pemerintah desa mengeluarkananggaran sebesar Rp 10 juta untuk anggaran perbaikan. Termasuk atap seng yangsudah di siapkan bahkan telah terpasang namun belakangan di bongkar olehManika. Makanya kita juga bingung kenapa dia bongkar padahal jelas-jelas sudahada bantuan,” tutur Irvan. 

TerPopuler