Belajar Geografi, Siswa SMA Negeri 1 Watansoppeng Berkunjung ke Bappelitbangda

Belajar Geografi, Siswa SMA Negeri 1 Watansoppeng Berkunjung ke Bappelitbangda

Jumat, 06 September 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM – Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, menerima kunjungan siswa-siswi SMA Negeri 1 Watansoppeng di ruang rapat gabungan dinas, Jumat (6/9/2019).

Kedatangan para pelajar itu guna untuk mempelajari perencanaan kewilayahan.

Kunjungan tersebut diterima oleh bidang perencanaan, pengendalian dan evaluasi, yang mewakili kepala Bappelitbangda Soppeng.

Rombongan siswa-siswi SMA Negeri 1 Watansoppeng ini, dipimpin dua orang gurunya, yakni Zainal dan Sitti Aminah yang merupakan guru Geografi.

Pada kesempatan itu, guru SMA Negeri 1 Watansoppeng, Zainal, menyampaikan bahwa maksud kedatangan siswa-siswi yang berjumlah kurang lebih 60-an orang yang terdiri dari 2 jelas, untuk memenuhi materi pembelajaran Geografi, sehingga mereka melakukan kunjungan ke Bappelitbangda guna mempelajari terkait dengan perencanaan kewilayahan.

Sementara itu, Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi, Indri Purnamasari, S.STP, M.Si, mengatakan, pemerintah daerah menyampaikan harapannya kepada para pelajar untuk ikut serta berpartisipasi dalam mendukung proses pembangunan di Kabupaten Soppeng.

“Ikut serta berpatisipasi dalam mendukung proses pembangunan yaitu melalui Forum Anak di Kecamatan dan Forum anak di tingkat Kabupaten,” kata Indri Purnamasari.

Kunjungan tersebut juga dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara siswa-siswi dengan pihak Bappelitbangda.

TerPopuler