Berdayakan Pengangguran di Soppeng, BLK Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Berdayakan Pengangguran di Soppeng, BLK Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Rabu, 25 September 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM – Bupati Soppeng membuka pelatihan berbasis kompetensimelalui program mobile training unit di Ruang Rapat Gabungan Dinas, Jalan SalotungoWatansoppeng, Rabu (25/9/2019).

Bupati Soppeng, HA KaswadiRazak, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini danmenyampaikan terima kasih kepada balai latihan Kerja BLK Makassar yangmelaksanakan kegiatan ini kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Soppeng.

Selain itu, Kaswadi juga berharapkepada peserta agar mengikuti kegiatan inidengan seksama karena ini yang kesempatan luar biasa untuk terampil.

“Di jaman modern yang penihkompetisi ini masyarakat diharuskan mampu menguasai berbagai keahlian denganbaik,” ujar Kaswadi.

Dia juga berharap agar masyarakat bisamembuka peluang usaha yang bisa mensejahterahkan orang banyak.

“Kepada BLK, saya ucapkanterima kasih dan berharap bisa melatih dengan baik para peserta sehingga bisabetul betul mahir, terampil dan memberikan kontribusi nyata untuk bangsa dannegaranya,” kata Kaswadi.

Kepala Dinas PenanamanModal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi, A Dhamrah, menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untukmemberdayakan pengangguran dan setengah pengangguran di Kabupaten Soppeng.

“Mengajarkan kemampuanberkompetensi pada pencari kerja untuk bersaing di dunia kerja. Diharapkan para peserta mempunyai keahlian sehinggamampu membuka peluang usaha kerja di tengah-tengah masyarakat,” jelas A Dhamrah.

Ada beberapa yangdiajarkan kepada peserta yaitu pelatihanmenjahit,  servis motor, service AC, dan tata rias. (Adv)

TerPopuler