BPS dan Pemkab Soppeng Gelar Sosialisasi Survei Penilaian Integritas, Ini Tujuannya

BPS dan Pemkab Soppeng Gelar Sosialisasi Survei Penilaian Integritas, Ini Tujuannya

Senin, 30 September 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM – Staf ahli bidang sosial dan sumber dayamanusia  Drs. Arif Dimas M.Si menghadiridan membuka secara resmi acara Entry meeting dan Sosialisasi survei penilaianintegritas di triple 8 the Riverside Resort, Kelurahan  Lemba, Kecamatan Lalabata KabupatenSoppeng,  Senin (30/9/2019).

Agar dapat berkontribusi atas dara data yang diminta olehBPS untuk jadi sampel survei penilaian integritas (SPI).

“Pelaksanaan SPI bertujuan untuk memetakan kondisiintegritas dan capaian upaya pencegahan korupsi pada kementrian/lembaga/pemerintahdaerah yang menjadi target kegiatan pencegahan korupsi oleh KPK,” ujarpanitia, Ir. H. Rustan dalam laporannya.

Dijelaskan, SPI bermanfaat untuk mengidentifikasiprioritas area perbaikan yang rentan terhadap korupsi, memberikan capaian upayapencegahan korupsi yang sudah dilakukan serta mendorong peran serta masyarakatdalam peningkatan integritas dan kepercayaan publik pada pemerintah daerah.

Sementara itu, sambutan Bupati Soppeng Kaswadi Razak, mengucapkan terima kasih kepada kepala BPS Soppeng beserta jajaran atas kerja sama yang telah terbangun selama ini sebagai mitra untuk mendukung tugas pemerintah daerah dalam rangka ketersediaan data dan informasi yang akurat, valid dan akuntabel.

“Pelaksanaan SPI tahun 2019 akan dilaksanakan denganmelibatkan sebanyak 6 SKPD sebagai sampel yaitu Dinas PUPR, Dinas kesehatan,Dinas perhubungan, Dinas PMPTSP dan Nakertrans, BPKBD  dan bagian PBJ sekda kabupaten soppeng. 6SKPD tersebut diwajibkan untuk menyediakan daftar seluruh pegawai negeri danpengguna layanan untuk diserahkan kepada BPS Kabupaten Soppeng,” ujar Kaswadi.

“Saya juga sangat mengharapkan kepada saudara-saudarayang hadir agar dapat berkontribusi dalam menyediakan data yang diminta sertamembantu untuk menyampaikan kepada seluruh pegawai negeri pada masing-masingSKPD sampel bahwa akan ada petugas dari BPS kabupaten soppeng yang akanmelakukan pendataan terhadap beberapa pegawai yang terpilih menjadi sampel,”tambahnya.

TerPopuler