Bupati Sinjai Hadiri Peringatan Hari Jadi Desa Gareccing Ke-17

Bupati Sinjai Hadiri Peringatan Hari Jadi Desa Gareccing Ke-17

Selasa, 10 September 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa hadiri acaraperingatan Hari Jadi ke-17 Desa Gareccing yang berlangsung di Lapangan PacuanKuda, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Senin (9/9/2019).

Bupati Sinjai didampingi Dandim 1424 Sinjai, Letkol (Inf) Oo Sahrojat, S.Ag, Asisten Tata Perekonomian dan kesra Setdakab Sinjai, dr.Nikmat Baddare Situru menghadiri acara Hari Jadi Ke-17 Desa Gareccing yangmengambil tema “Spirit Kebersamaan Hari Jadi Ke-17 Tahun Desa GareccingMewujudkan Masyarakat Maju Dan Berbudaya”.

Kepala Desa Gareccing, A. Irwan Parenrengi menyampaikanbahwa perayaan 17 tahun Desa Gareccing merupakan wadah Silaturrahim antaraPemerintah dan masyarakat.

Sekaligus sebagai refleksi dalam mencermati seberapabesar tingkat perkembangan pembangunan yang telah diselenggarakan PemerintahDesa Gareccing dalam kurun waktu 17 tahun.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, dalamsambutannya memberikan aspresiasi terhadap perayaan tersebut.

Seto menilai seiring berjalannya waktu, Pemerintah Desa Gareccingterus berbenah diri melalui program dan kegiatan pembangunan untuk mengubahwajah Desa Gareccing menjadi Desa mandiri dan maju dalam berbagai program dankegiatan di Kabupaten Sinjai.

“Pencapaian hari ini merupakan kerja bersama seluruhlapisan masyarakat bersama Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, danPemerintah Kabupaten yang saling bahu membahu memberikan segala kemampuan yangdimiliki untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Gareccing. Kitamenyadari bahwa masih terdapat banyak kekurangan dalam memberikan pelayanankepada masyarakat, akan tetapi kita tetap yakin bahwa di tahun-tahun mendatangPemerintah akan terus berbenah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Gareccing,” ungkapnya.

Seto juga menambahkan, bahwa dengan lahirnyaUndang-Undang Desa tahun 2014 tentang Desa maka Pemerintah Desa besertamasyarakat diberikan ruang untuk mengeksplor segala Sumber Daya yang dimilikiuntuk memberikan warna, ciri khas dan karakter sosial kemasyarakatan DesaGareccing. Tentunya dengan tetap menjaga norma dan pranata Sosialkemasyarakatan yang merupakan ciri dan karakter sebuah desa.

Perayaan Hari Jadi 17 Tahun Desa Gareccing ini memilikibeberapa rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan, yaitu turnamencup, gerak jalan santai, lomba karaoke, dan drama kolosal mata air kehidupanoleh 100 orang dari berbagai kalangan di Desa Gareccing yang akan dipersembahkanpada malam ramah tamah.

Acara Hari Jadi yang turut disaksikan oleh para KepalaOPD, Kabag Pemerintahan Setdakab, Camat Sinjai Selatan.

Unsur Tripika Kecamatan Sinjai Selatan, Kepala Desase-Kecamatan Sinjai Selatan, Ketua BPD Desa Gareccing, Ketua Organisasi /Lembaga Kemasyarakatan, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, danTokoh Wanita Desa Gareccing menampilkan Tari Paddekko’ dan Tari Genrang Bulo’.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaandari Bupati Sinjai selaku Pemerintah Kabupaten kepada kategori RT teladan,kategori penggagas/perintis, kategori tokoh masyarakat, kategori pemuda,kategori tokoh wanita, dan kategori tokoh pendidikan di Desa Gareccing,sekaligus juga penandatangan prasasti kantor Desa Gareccing yang dilanjutkandengan pengguntingan pita di Kantor Desa Gareccing oleh Bupati Sinjai. (Adv)

TerPopuler