Bupati Sinjai Lantik 500 Anggota BPD, Ini Harapannya

Bupati Sinjai Lantik 500 Anggota BPD, Ini Harapannya

Rabu, 18 September 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai Andi Seto GadhistaAsapa melantik anggota BPD periode 2019-2025 se-Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Pendopo Rumah JabatanBupati Sinjai, Rabu (18/9/2019).

Andi SetoGadhista Asapa dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada anggota BPDPeriode 2019-2025 yang peresmiannya baru saja bersama-sama kita saksikansebanyak 500 dari 66 Desa dari 8 Kecamatan.

Dikatakan, bahwa anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dilantikhari ini merupakan wakil dari penduduk Desa berdasarkan keterwakilan wilayahdan keterwakilan perempuan yang pengisiannya dilakukan melalui proses pemilihanlangsung atau musyawarah perwakilan.

“Olehkarena itu bagi anggota badan permusyawaratan Desa yang baru saja mengucapkansumpah dan janji, sayamengingatkan bahwa terpilihnya saudara pada proses demokrasi yang lalumerupakan tonggak awal bagi saudara dalam melanjutkan upaya-upaya untukmewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa, selain itu saya juga berharap kepadasaudara-saudara untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja, agar paham betuldengan situasi, kondisi, potensi,problematika, serta aspirasi yang ada dimasyarakat,” Jelasnya.

Lebih lanjutSeto menyampaikan kepada seluruh anggota BPD agar senantiasa dapat meningkatkankapasitas SDM dan inovasinya untuk menghindari persoalan hubungandisharmonisasi antara BPD dan pemerintah Desa yang sering terjadi akibatkesenjangan pemahaman atas pengetahuan regulasi yang ada, oleh karena itu BPDharus benar-benar bisa menjadi partner kepala Desa dalam membangun Desanya.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, para pimpinan Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Ketua Pengadilan Agama, para Asisten, para staf ahli, para Kepala OPD, para Kabag, para Camat serta para Kepala Desa. (Adv)

TerPopuler