Ciptakan Lapangan Kerja, Pemkab Sinjai Gelar Pelatihan Wirausaha Baru

Ciptakan Lapangan Kerja, Pemkab Sinjai Gelar Pelatihan Wirausaha Baru

Selasa, 10 September 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, membukapelatihan wirausaha baru tenaga kerja mandiri dengan pola pendampingan paket I danpaket II tahun 2019 yang berlangsung di aula Wisma Hawai, Selasa (10/9/2019).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan TenagaKerja, H Firdaus, S. Sos M.Si, dalam laporannya menyampaikan bahwa pelatihanini dilaksanakan dengan tujuan menciptakan dan memperluas lapangan kerja, memperluasdan mengembangkan kegiatan ekonomi lokal dan produktif dan berkelanjutan padaskala mikro kecil/menengah, serta membangun dan mengembangkan motivasi daninovasi masyarakat agar mau mengelola potensi sumber daya lingkungan.

Pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari yangbertempat di Wisma Hawai Sinjai yang dikuti oleh 40 peserta.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannyamenyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan rangkaian kegiatanpenciptaan wirausaha baru yang dilaksanakan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga KerjaKabupaten Sinjai, sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan, kemampuanberusaha, dan peningkatan semangat dan jiwa kewirausahaan.

Serta menumbuhkan wirausaha baru dalam membangun tenagakerja yang mandiri dan berdaya saing, untuk mewujudkan kemandirian dankesejahteraan masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Kegiatan pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakansaat ini dengan memberikan bantuan peralatan mesin jahit kepada perwakilankelompok usaha menjahit dari 40 desa/kelurahan merupakan bagian dari programpenciptaan lapangan kerja dan wirausaha baru sesuai dengan visi misi bupatitahun 2019-2023,” jelasnya.

Selain itu, Seto juga berharap kepada seluruh pesertaagar mengikuti dengan penuh kedisiplinan dan ketekunan, bantuan peralatan usahayang nantinya akan diberikan agar dipergunakan dengan baik dalam menjalankandan mengembangkan usaha sesuai peruntukannya, karena ini merupakan kesempatanyang sangat berharga demi untuk meningkatkan kwalitas dan produktivitas usaha.

Dalam kesempatan tersebut, bupati Sinjai juga menyerahkansecara simbolis bantuan sarana usaha kepada peserta pelatihan.

Turut hadir Ketua DPRD Sinjai, para Forkopimda, paraKepala OPD, para Kepala Bagian, Instruktur dan Narasumber, para pejabat EselonIII dan IV, staf di Lingkup Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja. (Adv)

TerPopuler