Dua Desa di Bone Belum Cairkan Dana Desa Tahap Pertama

Dua Desa di Bone Belum Cairkan Dana Desa Tahap Pertama

Sabtu, 07 September 2019,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Hingga hari ini, masih ada dua desa di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, yang belum mengajukan permohonan pencairan Dana Desa (DD) untuk tahap pertama.

Kedua desa yang dimaksud, yakni Desa Pallime Kecamatan Cenrana dan Desa Sengeng Palie Kecamatan Lamuru.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Bina Pengembangan Kerjasama, Evaluasi Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bone, Drs Awaluddin M.Si saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pendamping Desa Program Perencanaan Pembangunan dan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bone di Hotel Helios Watampone, Sabtu (7/9/2019).

“Untuk permohonan pencairan DD tahap kedua, masih terdapat 61 desa yang belum mengajukan pencairan,” jelas Awaluddin.

Namun, kata dia, sudah ada tiga kecamatan yang desanya sudah mencapai 100 persen yang mengajukan. Ketiga kecamatan itu yakni Tonra, Awangpone, dan Tellu Siattinge.

“Terima kasih kepada Pendamping Desa yang desanya sudah mengajukan permohon pencairan. Dan pendamping desa yang kecamatannya belum mencapai 100 persen kita mau kroscek apa kendalanya sehingga belum bermohon,” ujarnya.

Selain mengharapkan peran pendamping untuk memfasilitasi desa yang belum mengajukan permohonan pencairan, Awaluddin juga menganjurkan pendamping untuk mendorong desa dampingannya dalam menetapkan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) 2020 tepat waktu.

Rakor bulanan ini diikuti ratusan orang pendamping yang terdiri dari Tenaga Ahli (TA), Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Pendamping Desa Tenaga Infrastruktur (PDTI) dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Penulis : Burhan
Editor : Yusdi Muliady

TerPopuler