Gerakan Bersih Pantai Wisata, Bupati Sinjai Pimpin Kerja Bakti

Gerakan Bersih Pantai Wisata, Bupati Sinjai Pimpin Kerja Bakti

Minggu, 08 September 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai yang dipimpin langsung Bupati Sinjai, AndiSeto Gadhista Asapa, melakukan kerja bakti di obyek wisata pantaiKarampuang, Minggu (8/9/2019) pagi.

Kerja baktitersebut dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), dan non-ASN, Komunitas serta masyarakat umumdi Kabupaten Sinjai.

Kegiatantersebut diberi nama “Gerakan Bersih Pantai Wisata”.

Dalam aksi tersebut, mereka bergotong-royong membersihkan sampah yang berserakan diobyek wisata tersebut, mulai dari sampai organik hingga sampah plastik.

BupatiSinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan, bersih-bersih ini dimaksudkan untukmenciptakan obyek wisata yang bersih, nyaman dan enak dipandang mata.

Maksudlainnya, agar wisatawan yang berkujung ke destinasi wisata tersebut merasabetah dan nyaman saat berada di pinggir pantai menikmati liburan.

“Inicara kita mengisi hari libur bersama jajaran Pemkab Sinjai, menikmati pantaisambil melakukan bersih-bersih di pantai ini supaya masyarakat bisa nyamantermasuk wisatawan yang datang kesini juga,” kata Seto.

Ke depan,lanjutnya, destinasiwisata pantai Karampuang ini akan dibenahi dengan pemasangan lampu jalan,sehingga destinasi yang terletak di Jalan Provinsi Sinjai-Bulukumba atau diDesa Pattongko Kecamatan Tellulimpoe, tetap dapat dikunjungi wisatawan yangingin melihat indahnya pantai dengan suasana malam bulan purnama.

“Kitaakan bicarakan dengan Pemerintah Desa mengenai pemasangan lampu jalan, ini akanmenjadi perhatian kami di Pemkab Sinjai”, jelasnya.

Terpisah,Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Arifuddin yangditemui menuturkan, Gerakan Bersih Pantai Wisata, ini bertujuan selainmenciptakan destinasi wisata yang bersih kegiatan ini juga untuk menanamkanpentingnya hidup bersih serta mengajak kesadaran masyarakat agar tidak membuangsampah disembarang tempat.

“Jadibersih-bersih kita ini penting mengingat masalah kebersihan adalah tanggungjawab bersama,”tandasnya.

GerakanBersih Pantai Wisata ini, ungkapnya akan terus digalakkan setiap akhir pekan diKabupaten Sinjai.

Sementarasampah dari aksi ini, akan dibawa langsung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)Tondong, untuk dipilah antara sampah organik dan plastik yang bernilaiekonomis.

Turut hadirSekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar, para Kepala Perangkat Daerah,Kabag, Camat Tellulimpoe serta Kepala Desa dan masyarakat Pattongko. (Adv)

TerPopuler