Ini Pesan Bupati Sinjai Dalam Momen 1 Muharram 1441 H

Ini Pesan Bupati Sinjai Dalam Momen 1 Muharram 1441 H

Senin, 02 September 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjaimenggelar tabligakbar bersama Badan Amil Zakat Nasional(Baznas) Sinjai, dengan mengangkat tema “Kemuliaan Muharram Momentum KebangkitanZakat” yang digelar di rumah jabatan Bupati Sinjai, Minggu (1/9/2019).

Ketua BaznasKabupaten Sinjai Ust. Ahmad Muzakkir, Lc. menyampaikan bahwa bulan Muharram adalah bulan yang palingmulia dan kita sebagai hambah Allah SWT yang paling mulia dan yang sangatdimuliakan oleh Allah SWT, sehingga kita wajib menjalankan ibadah, karenadengan beribah kita menunjukkan salah satu bentuk kecintaan kita kepada AllahSWT.

“Padakesempatan kali ini kami mendapatkan bantuan dan saluran dari para muzzaki danpara dermawan, dan bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkanuluran tangan.

Lebih lanjutIa menyampaikan bahwa bantuan ini akan diwujudkan dalam tiga aksi, yakni disalurkan kepada pondok Pesantren yang berjumlah Rp. 5 Juta. Begitupun dengan panti asuhan.

“Kemudianbantuan yangdiberikan kepada kepala rumah tangga yang sangat membutuhkan berjumlah Rp 1 Juta danbantuan kepada siswa yang kurang mampu sebanyak 8 orang, kemudian kita akanmenjalankan Aksi bedah rumah di Kabupaten sinjai, yakni satu rumah satukecamatan dan di berikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Insha Allahkita akan mewujudkan dan melaksanakan kegiatan tersebut, dan ini merupakanbentuk kepedulian kami kepada masyarakat kita di bumi panrita kitta,”ujarnya.

Sementaraitu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, dalam sambutanya menyampaikanbahwa tahun baru Islam adalah momentum yang palingtepat bagi ummat untuk merefleksi diri.

“Memperingatitahun baru Islam, berarti kita diharapkanuntuk kembali melihat sejarah dan mengetahui apa yang terjadi disaat itu danmengambil hikmah yang terkandung dibalik kegiatan tersebut.

Persoalanummat saat ini semakin berat, lantaran semakin komprehensif. Jelasnya ummatIslam saat ini dihadapkan dengan arus globalisasi serta pasar bebas. Untuk itu, tahun baru Islam adalah moment yang palingtepat untuk introspeksi diri,” kata Seto.

Umur yangsemakin bertambah hendaknya menjadi motivasi pula untuk semakin meningkatkankualitas keimanan. Pembangunan yang berkembang dan maju jangan sampai membuatkita terlena, terbujuk oleh kesenangan dan keberhasilan yang dicapai.Keberhasilan program-program pembangunan yang telah kita laksanakan beberapatahun ini janganlah membuat kita bereuforia. Namun semuanya itu terjadi karenamasyarakat Sinjai adalah masyarakat yang tetap menjunjung tinggi norma-normaagama.

PelaksanaanTablig Akbar yang kita laksanakan ini adalah merupakan suatu moment yangmemiliki arti yang sangat penting di dalam kehidupan kita sebagai seorang hambaAllah, karena disatu sisi kegiatan semacam ini merupakan wadah perenungan untukmenginstrokspeksi diri  sudah sejauh manakita mampu mengamalkan apa-apa yang telah Allah SWT syariatkan kepada kitasemua, begitu pula bagaimana menjalin hubungan vertikal dengan Allah SWT.

Diakhirsambutannya,Seto juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihakatas terlaksananya kegiatan ini, dengan harapan kegiatan semacam ini dapatrutin kita laksanakan setiap tahunnya.

TerPopuler