Ini yang Dilakukan Bupati Sinjai Saat Membuka Pekan Olahraga Kabupaten

Ini yang Dilakukan Bupati Sinjai Saat Membuka Pekan Olahraga Kabupaten

Selasa, 10 September 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Bupati sinjai Andi Seto Gadhistha Asapa, membuka PekanOlahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai yang berlangsung di Lapangan Stadion H.Andi Bintang, Senin (9/9/2019) malam.

Ketua panitia Porkab IV Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa, melaporkanbahwa kegiatan Porkab tahun ini diikuti oleh 9 Kecamatan dengan jumlah atletsebanyak 1.536 orang dan jumlah official dan wasit sebanyak 341 orang yangbertema “Dengan semangat olahraga kita tingkatkan prestasi, sukseskanpenyelenggaraan PORKAB Sinjai IV tahun 2019 menuju tuan rumah PORPROV 2022.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KabupatenSinjai Suhardiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami bersama panitiapelaksana PORKAB ini merasa senang dan bangga karena kegiatan pada malam hariini berjalan lancar dan maksimal.

“Pada tahun ini jumlah kepesertaan cabang olahragayang di pertandingkan mengalami peningkatan yang cukup signifikan dimana padaPorkab 2016 mempertandingkan 16 cabang olahraga sedangkan untuk tahun inimempertandingkan 21 cabang olahraga. Hal ini merupakan bagian dari tugas kamiuntuk meningkatkan prestasi Kabupaten Sinjai di bidang keolahragaan,” kataSuhardiman.

“Tonggak prestasi juga merupakan keberhasilan bagi kami,maka dari itu kami akan terus bekerja keras untuk melahirkan atlit-atlitberprestasi yang nantinya akan mengikuti PORPROV mewakili KabupatenSinjai,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapadalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Porkab kali ini menjadipeluang dan sekaligus tantangan bagi kita semua untuk berbenah, termasukkesiapan kita dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 khususnyadalam mencetak atlet berprestasi dan kesiapan venue yang menjadi bagian darisarana dan prasarana pertandingan nantinya di Kabupaten Sinjai.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh atletdan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk ikut mendukung pelaksanaan Porkabini karena juga merupakan wujud dari visi misi pemerintah Kabupaten Sinjaidalam bidang keolahragaan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Seto kembali mengajak kepada seluruhmasyarakat Kabupaten Sinjai untuk memberikan doa dan dukungan kepada para atletPerssin Sinjai yang sementara ini berlaga di Sidrap dalam pelaksanaan Liga IIIIndonesia semoga kejayaan Perssin di masa lalu bisa terulang kembali dan masukpada devisi utama nantinya di Liga Indonesia.

Porkab ini diikuti oleh 9 Kecamatan Di Kabupaten Sinjaidiantanya Kecamatan Pulau sembilan antlet sebanyak 172 orang dan Official 34orang, kecamatan Sinjai Barat atlet sebanyak 148 orang dan Official 24 orang,Kecamatan Sinjai borong atlet sebanyak 134 orang dan official 46 orang,Kecamatan Bulupoddo atlet sebanyak 135 orang dan official 45 orang, KecamatanSinjai Selatan atlet sebanyak 203 orang dan official 40 orang, Kecamatan Sinjaitengah atlet 159 orang sebanyak dan official 42 orang, Kecamatan Sinjai timuratlet sebanyak 211 orang dan official 36 orang dan Kecamatan Sinjai Barat atletsebanyak 208 orang dan official 48 orang.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah KabupatenSinjai Drs. Akbar, M.Si, Mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, perwakilankepala KONI Provinsi Sulawesi Selatan, para asisten, para staf ahli, para Forkopimda,para OPD, para Kabag, BUMN/BUMD, para Camat serta seluruh peserta Porkab. (Adv)

TerPopuler