Ketua TP PKK Sinjai Hadiri Jambore Nasional Kader PKK di Jakarta

Ketua TP PKK Sinjai Hadiri Jambore Nasional Kader PKK di Jakarta

Kamis, 26 September 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Ketua Tim Penggerak PKK KabupatenSinjai Andi Nurhilda Daramata Seto menghadiri kegiatan Jambore Nasional KaderPKK Tahun 2019 di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Kegiatantersebut turut dihadiri Ketua TP-PKK Sulsel Ny Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, danbeberapa Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Ketua TP-PKKSinjai Andi Nurhilda Daramata Seto yang hadir dalam kegiatan tersebutmenyapaikan apresiasinya terkait pelaksanaan jambore nasional kader PKK ini.

“Ini adalahmomentum yang baik bagi para pengurus PKK untuk menimbah ilmu, saling bertukarinformasi terkait berbagai agenda pembangunan yang dilakukan oleh para pengurusPKK di berbagai Daerah dan menguatkan hubungan silaturahmi antar sesamapengurus PKK,” jelasnya.

Lebih LanjutAndi Nurhilda mengatakan bahwa ini adalah kegiatan yang baik untuk menambahkhasanah pengetahuan kita bagi para pengurus PKK khususnya dalam pengelolaanadministrasi.

Acara inidihadiri dan dibuka secara langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo dan Ketua UmumTP-PKK Pusat Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dan dihadiri Ketua dan KaderTP-PKK dari seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia.

LaporanKetua Umum TP-PKK Pusat Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo melaporkan bahwakegiatan ini bertemakan “Tingkatkan Kinerja Kader PKK Melalui PengelolaanAdministrasi PKK”.

Tema itu sengaja dipilih karena kegiatantahun ini difokuskan pada peningkatan administrasi PKK yang akan dikelolah olehkader PKK. ada pun tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan mutu pengetahuan dankemanpuan melalui ahli pengetahuan dan ahli tehnologi, memperkuat rasapersatuan dan kesatuan antar kader PKK.

Pesertaterdiri atas TP-PKK Provinsi, Kabupaten/Kota beserta para kade PKK yangseluruhnya berjumlah lebij 1500 orang.

Dalamsambutannya, Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasi yang sangat tinggikepada seluruh peserta yang hadir ditempat ini dengan modal tekad,kekuatandapat terbangun melalui jambore nasinal kader pkk saling bertukar informasi,berbagi pengalaman, mempererat silahturrahmi.

Para ibu-ibukader PKK yang terpilih yang memiliki tugas mulia didaerahnya masing masing,sebagai penggerak perubahan mampu menghadapi dan memanfaatkan setiap peluangserta tantangan dengan bijak pelaksanaan pembangunan.

“Saya berharapagar dapat berupaya memperluas pengetahuan dan kemampuan dengan meningkatkankapasitas sumber daya manusia,memupuk hubungan yang baik, kerja sama antarapengurus dengan anggota untuk bersama sama mewujudkan visi dan misi keragamanPKK, para kader PKK harus senantiasa dapat menggerakkan partisipasi atau peranserta dalam mengisi pembangunan di Indonesia,” jelasnya.

Sebagai rangkaian puncak kegiatan Jambore Nasional terdapat acara pokok antara lain Pameran Produk Hasil Karya Kader PKK, Parade Nusantara, Diskusi/Talkshow dan api unggun. (Adv)

TerPopuler