Konsulat Jenderal Australia Berkunjung di Sinjai, Ini Tujuannya

Konsulat Jenderal Australia Berkunjung di Sinjai, Ini Tujuannya

Jumat, 20 September 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjai menerima Konsulat Jenderal Australia, Richard Mathews yang berkunjung secara resmi di Kabupaten Sinjai untuk pertama kalinya bertempat di rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (19/9/2019).

Richard mengatakan tujuan utama dalam kunjungan pertama kali ke Kabupaten Sinjai adalah untuk melakukan Silaturrahim dengan Bupati Sinjai.

Ia merasa senang bisa bertemu langsung dengan Bupati Sinjai yang merupakan salah satu Lulusan Monash University, Australia pada tahun 2009.

Dalam kunjungan itu, Richard menyampaikan sangat terkesan dengan program-program Pemerintahan Sinjai yang sangat progresif dan inovatif di bawah kepemimpinan Bupati muda yang millenial dan berwawasan luas.

“Kabupaten Sinjai memiliki pemimpin yang muda, cemerlang dan berpola pikir modern. Program-program yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Sinjai di berbagai bidang untuk kesejahteraan masyarakat sangat progresif dan tepat sasaran. Seperti kita lihat bahwa masyarakat pada umumnya membutuhkan inovasi dari Pemerintah Daerah terutama pada bidang pendidikan yang berupa beasiswa dan di bidang kesehatan berupa rumah singgah yang berlokasi di Makassar tentunya sangat membantu masyarakat Sinjai,” jelas Richard.

Menurutnya Kabupaten Sinjai juga merupakan salah satu daerah yang sangat potensial, maka tidak heran jika banyak peneliti dari Australia yang mengembangkan berbagai pokok penelitian di Kabupaten Sinjai.

Dalam kunjungan tersebut, Richard bersama Bupati Sinjai mendiskusikan mengenai kerjasama apa saja yang bisa dijalin oleh Pemerintah Daerah Sinjai dengan Pemerintah Australia.

Hal itu tentunya dengan melihat sumber daya alam dan masyarakat Sinjai yang dinilai sangat potensial.

Adapun salah satu program bantuan unggulan Pemerintah Australia yaitu kerjasama berupa tawaran kursus singkat di bidang pariwisata berkelanjutan yang diadakan setiap tahun. Tujuannya untuk membantu untuk pelaku di sektor pariwisata untuk mengerti dan menyerap prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan.

Hal itu berguna untuk bagaimana mengembangkan dan mengelola destinasi pariwisata di daerah.

Richard sendiri memberikan pesan khusus kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai dan masyarakat untuk senantiasa melestarikan adat dan tradisi sebagai warisan di Kabupaten Sinjai.

Tidak hanya itu, ia juga meminta agar masyarakat selalu membudayakan hidup dalam lingkungan yang bersih, tentunya dengan cara menjaga alam sekitar dari kerusakan ataupun sampah yang bisa mengganggu ekosistem di berbagai sektor di Kabupaten Sinjai. Lingkungan alam kabupaten Sinjai merupakan aset daerah yang bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi daerah masyarakat Kabupaten Sinjai.

Tampak hadir dalam penerimaan kunjungan itu adalah istri Bupati Sinjai Hj.Andi Nurhilda Daramata Seto, Ketua DPRD Sinjai, Pimpinan Forkopimda, kepala perangkat Daerah Kabupaten Sinjai, dan para Kepala Bagian Setdakab Sinjai. (Adv)

TerPopuler