Pemkab Sinjai Gelar Rapat Evaluasi Pengelolaan Barang Milik Daerah

Pemkab Sinjai Gelar Rapat Evaluasi Pengelolaan Barang Milik Daerah

Jumat, 13 September 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs Akbar M.Si,membuka rapat monitoring dan evaluasi pengelolaan barang milik Pemda lingkupPemerintahan Kabupaten Sinjai, yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Sinjai,Jumat (13/09).

Rapat monitoring dan evaluasi itu digelar BadanPengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dalam rangka upaya tertib administrasipengelolaan barang milik daerah berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten SinjaiNomor 12 Tahun 2017 tentang pengelolaan barang milik daerah.

Sekretaris Daerah Sinjai Drs Akbar, M.Si menyampaikanagar memperhatikan dengan baik aset daerah Pemda Sinjai dari segi administrasidan pembukuan maupun dari segi pemeliharaan.

Hal itu kata Akbar, untuk mengetahui seberapa banyak asetdaerah yang sudah tidak layak maupun masih dalam tahap pemeliharaan.

“Untuk itu, pencatatan mengenai barang dan aset Pemkabbetul-betul tersusun dengan baik. Sangat penting memperhatikan mengenai kondisiaset dan barang agar nantinya tidak terjadi kekeliruan antara aset yang masihdalam tahap pemakaian atau pemeliharaan maupun yang sudah berada dalam tahappenghapusan.” Jelas Akbar.

Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris BPKAD Sinjai, ParaKepala Bidang BPKAD Sinjai dan Pengurus Barang Pengguna, serta PPTK/PPK yangmemiliki kegiatan pengadaan belanja modal lingkup Pemkab Sinjai. (Adv)

TerPopuler