Pemkab Sinjai Gelar Sosialisasi Perbup Perjalanan Dinas, Ini Kata Sekda

Pemkab Sinjai Gelar Sosialisasi Perbup Perjalanan Dinas, Ini Kata Sekda

Selasa, 10 September 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasiPeraturan Bupati Sinjai Nomor 23 Tahun 2019 Tentang perjalanan Dinas BagiPejabat Negara, Pimpinan dan anggota DPRD, Pegawai Negeri Sipil, Pegawai TidakTetap di lingkup Pemkab Sinjai, yang digelar di ruang Pola Kantor BupatiSinjai, Senin (9/9/2019).

Sekda Sinjai Drs Akbar mengatakan, bahwa pegawai tidaktetap atau non ASN (sukarela) di Lingkup Pemkab Sinjai sudah bisa menggunakananggaran perjalanan dinas atau memiliki Surat Perintah Perjalan Dinas (SPPD)tersendiri saat melakukan tugas kedinasan.

Hal itu menurut Akbar, diatur dalam Peraturan Bupati(Perbup) Nomor 23 Tahun 2019 tentang perjalanan dinas Bagi pejabat daerah,pimpinan dan anggota DPRD, Pegawai negeri sipil (PNS) maupun pegawai tidaktetap (sukarela).

Hanya saja, kata Akbar, perjalanan dinas itu diberikanbagi sukarela yang sedang melaksanakan tugas khususnya melaksanakan tugas danfungsi perangkat daerah yang bersangkutan.

“Berdasarkan Permendagri Nomor 28 memang dibolehkanapalagi sudah diatur dalam Perbup ini selama tugas dan fungsi OPD ,maka itudibolehkan untuk melakukan perjalanan dinas diberikan Perjalanan dinas,”jelas Drs Akbar.

Akbar juga berharap kepada seluruh pihak yang berkaitandengan perjalanan dinas dapat mempedomani Perbup tersebut dengan baik danbenar, sehingga tidak ada kesalahan dalam pengaplikasiannya.

“Termasuk lama penggunaan perjalanan dinas jugaharus di perhatiakan dengan baik, jangan sampai salah, itulah kita lakukansosialisasi ini,” ujar Akbar.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh para Kasubag Umum danKepegawaian, Kasubag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran lingkup Pemkab Sinjai.

Turut dihadiri Asisten perekonomian pembangunan dan KesraSetdakab Sinjai Dr Hj Nikmat B Situru, Kabag Hukum Setdakab Sinjai LukmanDahlan.

TerPopuler