Pemkab Soppeng Gelar Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik, Ini Harapan Bupati

Pemkab Soppeng Gelar Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik, Ini Harapan Bupati

Selasa, 10 September 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng menggelar sosialisasi dalam rangkakompetisi inovasi pelayanan publik lingkup Pemkab Soppeng tahun 2019 di kantorgabungan dinas SKPD, Watansoppeng, Selasa (10/9/2019).

Ketua panitia Dra Hj Andi Nur Lina MM, yang juga KepalaBappelitbangda Soppeng mengatakan bahwa tujuan inovasi pelayanan publikmerupakan terobosan jenis pelayanan publik baik yang merupakan gagasan atau idekreatif orisinal atau adaptasi/modifikasi yang memberikan manfaat bagimasyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung.

Adapun tema penyelenggaraan kompetisi inovasi pelayananpublik lingkup Pemkab Soppeng tahun 2019 yaitu “inovasi pelayanan publiksebagai perwujudan percepatan reformasi birokrasi dan peningkatan sertapemerataan kesejahteraan yang berkelanjutan dengan daya dukung lingkungan dankelestarian sumber daya alam”.

Andi Nur Lina menyebutkan bahwa adapun hal yang perlu disampaikanadalah jumlah inovasi perangkat daerag yang mengikuti kompetisi inovasipelayanan publik pada tahun 2018 sebayak 10 dan pada tahun 2019 ini mengalamipeningkatan menjadi 17 inovasi dari 27 perangkat daerah lingkup pemerintah KabupatenSoppeng.

Sementara itu, sambutan Bupati Soppeng yang dibacakanoleh Drs Muh Arif Dimas Msi, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala PuslatbangKMP LAN RI Makassar, Dr Andi Taufik M Si di Kabupaten Soppeng dalam rangkamensosialisasikan kompetisi inovasi pelayanan publik di lingkup pemerintah KabupatenSoppeng.

“Kepada peserta yang hadir agar mengikuti kegiatanini dengan baik, sehingga menjadi referensi pembelajaran dalam upaya melakukanpercepatan pelaksanaan reformasi birokrasi dan inovasi pelayanan publik di KabupatenSoppeng.

Berdasarkan rilis yang diterima dari Mendagri yang telahmelakukan peningkatan berdasarkan indeks inovasi pada tahun 2019, KabupatenSoppeng dianggap kurang inovatif. Jadi saya harapkan ke depan perlu upayabersama untuk merubah dari kurang inovatif menjadi sangat inovatif,”harapnya.

Untuk itu, lanjut Arif, sangat dibutuhkan komitmen dansemangat kebersamaan dalam melaksanakan inovasi pelayanan publik sesuai standarpelayanan publik dengan baik dan konsisten dan kompetisi itu merupakan upayayang strategis untuk mendorong inovasi dan trobosan dalam membangun daerahKabupaten Soppeng.

“Saya juga berharap, semoga acara ini memberikanmanfaat bagi para peserta sehingga segenap perangkat daerah bisa maju bersamadalam menyelenggarakan pelayanan publik.

Semoga kegiatan ini dapat mendorong dan mempercepatpencapaian program pemerintah Kabupaten Soppeng melalui one agency one innovation, harapnya. (Adv)

TerPopuler