Polhut Teladan di Gorontalo Meninggal, Menteri LHK Berduka Cita

Polhut Teladan di Gorontalo Meninggal, Menteri LHK Berduka Cita

Jumat, 27 September 2019,

LIMBOTO, SULAWESINEWS.COM – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc., IPUmemberi perhatian khusus atas meninggalnya Yusuf Abdullah, staf Resort Bone Pantai, SPTNWilayah I Limboto, Gorontalo, Jumat (27/9/2019).

Yusuf Abdullahadalah salah satu Polisi Kehutanan teladan di Balai Taman Nasional Bogani NaniWartabone. Almarhum merupakan warga Desa Dutohe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango,Provinsi Gorontalo.

Perhatian MenteriLHK tersebut disampaikan melalui Sekretaris Jenderal KLHK Dr. Ir. BambangHendroyono, MM., IPU dan menugaskan Kepala Pusat Pengendalian PembangunanEkoregion Sulawesi dan Maluku Dr. Ir. Darhamsyah, M.Si untuk segera berangkatke Provinsi Gorontalo menghadiri rangkaian pemakaman dan menyampaian tali asihdari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Kami atasnama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ikut berduka cita sedalam-dalamnya,kami menganugerahkan apresiasi dan penghargaan atas pengabdian dan dedikasiSaudara Yusuf Abdullah semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik disisi-Nya”ucap Darhamsyah dengan penuh haru.

Yusuf Abdullahmeninggal hari ini (Jumat,27 September 2019) sekitar pukul 04.45 WITA di Rumah Sakit Toto, Gorontalo, dan dimakamkan seusai selesai sholat Jumat.

Informasi yang diperoleh, Yusuf Abdullah meninggal setelah mengalami kecelakaan dalambertugas, Rabu(25/9/2019) sore.

Ketika itu almarhum bersama rekan-rekan Resort Bone Pantai dan MMP dalamperjalanan pulang menuju kantor resort setelah melaksanakan kegiatan. Namum saat di jalan alamrhum melihat ada kejadian karhutla di luar Kawasan. Mereka kemudian memutuskan untukmenuju lokasi kebakaran untuk ikut melakukan pemadaman bersama masyarakat danaparat.

“Dikarenakankondisi jalan yangkurang baik, ketika menuju lokasi kebakaran, almarhum yang saat itu berboncengandengan anggota MMP terjatuh dari motor dan dadanya terbentur stang motor,” ungkap Bagus Tri Nugroho, Kepala SPTNWilayah I Limboto di Provinsi Gorontalo.

Sampai dilokasi kebakaran, kata Bagus, almarhum sempat menyampaikan bahwa dadanya sakit akibatterjatuh dari motor pada rekan-rekan yang lain, tapi masih ikut melakukan pemadaman kebakaran.

Setelahselesai melakukan pemadaman, tim kembali ke kantor Resort Bone Pantai danmenginap di kantor resort. Malam itu kondisi almarhum sedikit pucat danmengeluhkan sakit dada, sehingga oleh rekan-rekan resort dibawa ke puskesmasterdekat untuk diperiksa dan diberikan penanganan..

Keesokan harinya (Kamis pagi, 26/9/2019), almarhum pulang ke rumahnya menggunakan mobil penumpang umum,dan malam hari almarhum diantarkan ke rumah sakit karena sakit di dadanya belummembaik. Pada Jumat pagi (27/9/2019) pukul 04.45 almarhum meninggal dunia diRumah Sakit Toto, Gorontalo.

TerPopuler