Porkab Sinjai ke-IV Berakhir, Ini yang Dilakukan Seto Saat Penutupan

Porkab Sinjai ke-IV Berakhir, Ini yang Dilakukan Seto Saat Penutupan

Minggu, 15 September 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Pekan olahraga kabupaten (Porkab) Sinjai ke-IVSinjai yang berlangsung di Stadion H Andi Bintang selama enam hari yang dimulaipada tanggal 09 hingga 14 September 2019, ditutup secara resmi oleh BupatiSinjai, Sabtu kemarin (14/9/2019).

Ketua panitia Porkab Sinjai, Andi Jefriyanto Asapamelaporkan, rekap medali Porkab Ke-IV Kabupaten Sinjai Tahun 2019 dimanaKecamatan Sinjai Utara keluar sebagai juara pertama dengan perolehan 28 emas,24 perak dan 14 perunggu.

Disusul oleh Kecamatan Sinjai Selatan sebagai juara keduayang berhasil mengumpulkan 26 emas, 17 perak dan 28 perunggu. Kecamatan SinjaiTengah sebanyak 21 emas, 14 perak, dan 13 perunggu sebagai juara ketiga.

Ketua KONI Kabupaten Sinjai, Suhardiman S.Pd menyampaikanrasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas fasilitasi danpartisipasi masyarakat sehingga Porkab Sinjai dapat berjalan dengan baik.Terutama kepada Camat, Kepala Desa/Lurah dan Pemerintah setempat yangmendistribusikan atlet-atlet berbakat sampai ke pelosok Desa/Kecamatan.

“Atlet-atlet yang meraih juara dan berprestasi padaPorkab Sinjai tahun 2019 ini akan dibina untuk dipersiapkan bertanding padapekan olahraga provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang, dimana Kabupaten Sinjaiterpilih sebagai tuan rumah tunggal dalam perhelatan Porprov tersebut,” jelasSuhardiman.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapadalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia penyelenggarayang telah bekerja penuh, sehingga pelaksanaan Porkab Sinjai ke-IV berjalandengan sukses dan lancar. Demikian pula kepada para kontingen Kecamatan yangberpatisipasi dan menunjukkan semangat tinggi selama mengikuti pelaksanaanPorkab.

“Kita semua berharap pelaksanaan Porkab Sinjai kedepan dapat terlaksanan secara ruting dalam menjaring atlet-atlet berbakat danberprestasi di semua cabang olahraga. Pada pelaksanaan Porkab ini pula, kitaharapkan KONI bisa mengevaluasi pembinaan cabang olahraga dan atlet yang masihharus mendapatkan perhatian lebih baik untuk dapat ikut pada pelaksanaanPorprov, bahkan pada tingkat pekan olahraga nasional.

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah berjanji akanmemberikan dukungan penuh kepada KONI dalam rangka mencetak Atle-atlet yangberbakat dan berprestasi pada semua cabang olahraga yang dapat mengangkat NamaDaerah pada Event-event yang lebih besar,” jelas Seto.

Seto juga mengucapkan selamat dan sukses kepada paraatlet yang menjadi juara pada pelaksanaan Porkab tahun ini. Ia pun mengingatkanuntuk tidak menjadi sombong dan tetap giat berlatih agar dapat meningkatkanprestasi dalam Porprov tahun 2022 mendatang.

Adapun juara devile kontingen Porkab ke IV KabupatenSinjai, adalah Kecamatan Bulupoddo sebagai juara pertama, diikuti olehKecamatan Sinjai Timur dan Kecamatan Tellulimpoe sebagai juara kedua dan ketiga.

Dalam kesempatan tersebut tampak Bupati Sinjai menyerahkanlangsung piala devile, piala tetap dan piala bergilir Porkab Sinjai, yang juga disaksikanlangsung Wakil Bupati Sinjai, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai, SekretarisDaerah Kabupaten Sinjai, para anggota Forkopimda, para asisten Setdakab, parakepala OPD, para kepala bagian Setdakab Sinjai, para pimpinan instansi vertikalBUMN/BUMD Sinjai, serta para Camat dan Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai.

Rangkaian kegiatan penutupan pekan olahraga Kabupatenditutup dengan penurunan bendera Porkan sekaligus pemadaman api Porkab. (Adv)

TerPopuler