Tinjau Sekolah yang Direnovasi, Bupati Sinjai Harapkan Pembangunan Segera Rampung

Tinjau Sekolah yang Direnovasi, Bupati Sinjai Harapkan Pembangunan Segera Rampung

Selasa, 03 September 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai Andi Seto GadhistaAsapa tinjau dua Sekolah Dasar (SD) yang direnovasi Pemkab Sinjai, di KecamatanSinjai Timur dan Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Selasa (3/9/2019).

Dua sekolah tersebut yakni SDN 31 Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur dan SDN 37 Desa BuaKecamatan Tellulimpoe.

Bupati Sinjaididampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, dr. Andi SuryantoAsapa, mengunjungi duapembangunan Sekolah Dasar itu.

Renovasipembangunan gedung sekolah SDN 31 Desa Panaikang dilakukan setelah bencana alamangin puting beliung yang sempat menimpa sekolah tersebut beberapa waktu silam.

Sedangkangedung SDN 37 Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe direnovasi karena bangunantersebut sudah tidak layak dan dianggap membahayakan tenaga pendidik dan peserta didik.

BupatiSinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengharapkan agar renovasi dan pembangunangedung Sekolah bisa segera rampung agar proses belajar mengajar kembali lancarseperti biasanya.

“Pemerintahberharap agar perbaikan gedung sekolah berjalan lancar dan bisa rampung sesuaitarget waktu yang ditentukan. Tentunya dengan tetap memperhatikan kualitas agarbangunan gedung berdiri kokoh dan kuat. Untuk pengawasan pembangunan lebihlanjut, Pemerintah Daerah menyerahkan ke Dinas Pendidikan Kab. Sinjai dantentunya juga dari pihak sekolah sendiri,” Jelasnya.

Lebih lanjutSeto, menyampaikan bahwakedepannya kita senantiasa menghimbau kepada pihak sekolah agar rutin menginputkebutuhan sarana dan prasarana fasilitas sekolah yang nantinya akan diusulkanke Kementerian terkait. Dengan begitu, Kementerian bisa memilah bantuan sepertiapa yang bersifat urgent.

“Kamiberharap agar pihak sekolah lebih mengedepankan kenyamanan para pengajar danpeserta didik dalam proses belajar mengajar dibandingkan keinginan untukpeningkatan akreditasi sekolah. Dengan demikian, setiap sekolah memilikifasilitas sesuai kebutuhan standar masing-masing,” harapanya.

TerPopuler