Bupati Kolut Imbau Masyarakat Untuk Sukseskan Program Revitalisasi Kakao

Bupati Kolut Imbau Masyarakat Untuk Sukseskan Program Revitalisasi Kakao

Selasa, 15 Oktober 2019,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM – BupatiKolaka Utara (Kolut) Drs H Nur Rahman Umar mengimbau masyarakat untuk turut berperan aktif mengawal jalannya program revitalisasikakao, agar program utama PemerintahKabupaten (Pemkab) Kolut tersebut dapat berjalan mulus hingga menuai kesuksesan.

Imbauan itu disampaikanNur Rahman dalam sambutannyasaat membuka kegiatan aksi penanaman kakao yang digelar Dinas Perkebunan dan Peternakan,yang berlokasi di Desa Kondara, Kecamatan Pakue, Selasa (16/10/2019).

“Saya datang kembali bertemudengan bapak dan ibu sekalian, tidak adalain saya ingin memberikan motivasi semangat kepada seluruh masyarakat yanghadir. Karena program ini, adalah program yanglangsung membantu dan dirasakan oleh kita semua nantinya kalau berhasil,” ujar Nur Rahman.

“Saya harapkan, masyarakat, camat, Lurah dan Kades serta para pendamping agarberperan aktif mengawal jalannya program revitalisasi kakao ini. Marilah kitabersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat demi mensukseskan programkita ini,” ungkap Nur Rahman di hadapan puluhan petani yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Hal itu diungkapkan karena menurutnya, hingga saat ini masih terdapat sebagian masyarakatdari kalangan petani yang terkesan acuh dan tidak menyambut baik hadirnyaprogram revitalisasi kakao itu.

Olehnya itu, Nur Rahman menegaskan jika kedepan masihterdapat bibit kakao yang telah diturunkan ke masyarakat yang terbengkalai,maka bibit yang dialokasikan tersebut akan ditarik kembali oleh pemerintah.

“Jika ditemukan masih ada bibit yang belum ditanam, saya perintahkan agar bibit itu ditarik. Apa boleh buat, karena masih banyak masyarakat kita yang lain yang membutuhkan bibit dan siap menanam. Itu tentu akan jauh lebih bermanfaat dari pada dibiarkan terbengkalai,” jelas Nur Rahman.

Di akhir sambutannya, mantan Kepala Dinas Pertambangan Kolaka Utara tersebut, memotivasi para petani agar lebih tekun dan serius dalam merealisasikan program yang dicanangkan pemerintah, sehingga tujuan akhir dari program revitalisasi kakao, yakni peningkatkan ekonomi masyarakat demi  terwujudkan Kolaka Utara yang madani.

Penulis: Andi Momang
Editor: Yusdi Muliady

TerPopuler