Melalui PSBI, Pemkab Sinjai Serahkan Perahu dan Alat Tangkap Ikan ke Nelayan

Melalui PSBI, Pemkab Sinjai Serahkan Perahu dan Alat Tangkap Ikan ke Nelayan

Kamis, 10 Oktober 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) merupakanbentuk kepedulian atau empati sosial Bank Indonesia untuk berkontribusi dalammembantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat.

Demikian halnya yang dirasakan masyarakat nelayan yangada di Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai.

Bank Indonesia melalui Pemerintah Kabupaten Sinjaimenyerahkan bantuan perahu nelayan lengkap dengan alat tangkapnya kepada empatkelompok nelayan.

“Bantuan itu saya sendiri yang langsung menyerahkansesuai arahan BI, lokasinya di Kanalo II. Penyerahannya memang baru kali ini,apalagi tahap pengerjaannya juga baru selesai. Sebelumnya jenis bantuan serupasudah pernah diserahkan awal Agustus lalu di Pelabuhan Larea-rea, KecamatanSinjai Utara,” kata Camat Pulau Sembilan A. Aditya Putra, Rabu(9/10/2019).

Selain bantuan dari PSBI, juga dirangkaikan denganpenyerahan sebanyak 60 unit sampan fiber dari Pemerintah Desa Pulau Persatuanuntuk masyarakat nelayan setempat.

“Jumlah bantuan sebanyak 50 unit. Itu terdiri daribeberapa dusun di Desa Pulau Persatuan dengan anggaran bersumber dari alokasidana desa sebesar Rp. 150 juta. Semoga bantuan ini menjadikan kondisi ekonomipara nelayan ekonominya bisa lebih baik,” ujar Aditya.

Aditya menambahkan jika program ini tentunya sejalandengan harapan Pemkab Sinjai. Sama halnya bantuan kepada para nelayan jugamerupakan bagian dari visi dan misi Bupati-Wakil Bupati Sinjai, yakni turutmeningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

“Jadi harapan kita agar kiranya bantuan tersebutdapat bermanfaat dan dapat membuat para nelayan semakin termovitasi untukbekerja dan penghasilan nelayan semakin membaik sehingga perekonomian merekaikut membaik,” jelasnya.

TerPopuler