Rusaknya Jembatan Biji Nangka-Barambang, Jadi Perhatian Serius Bupati Sinjai

Rusaknya Jembatan Biji Nangka-Barambang, Jadi Perhatian Serius Bupati Sinjai

Kamis, 17 Oktober 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Terkait keluhan masyarakat atas rusaknya jembatan yang menghubungkan Desa Biji Nangka dan Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, mendapat perhatian serius dari Bupati Sinjai AndiSeto Gadhista Asapa.

Bahkan Bupati Sinjai telah menginstruksikan kepada DinasPekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)untuk melakukan penanganan terhadap jembatan tersebut, Kamis (17/09/2019).

Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa jembatan tersebutakan  ditindaklanjuti dan akan dikerja tahun depan, karena merupakanakses vital bagi masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sinjai, Nasaruddin menyampaikan bahwa tim dari Dinas PUPR telah melakukan pemantauan jembatan ruas BijiNangka-Barambang yang terletak di Kecamatan Sinjai Borong.

Jembatan tersebut, kataNasaruddin, memiliki panjang 5 meter, lebar 3,5meter, tinggi 3 meter, kondisi abutmen tergerus dan satu turun,  plat patah tidakbisa dilewati mobil.

Selain itu, Nasaruddin menyampaikan bahwa jembatan tersebut merupakanjembatan lama yang diperkirakan tahun pembuatannya pada tahun 70-80an.

“Penanganan sementara yangbisa dilakukan bagian kedaruratan adalah dengan membuat balok dari batang kelapa, atau kayudiatas plat yang ada agar kendaraan bisa melintas, karena pengerjaanjembatan harus dilakukan pembongkaran secara keseluruhan dan dibutuhkan desainyang baru mengingat usia jembatan sudah puluhan tahun dan estimasi biaya yangdibutuhkan sekitar Rp 300-400 juta,” tutupnya. (Adv)

TerPopuler