Wabup Sinjai Buka Smansa SRSC III Tingkat Penggalang Penegak se-Sulsel

Wabup Sinjai Buka Smansa SRSC III Tingkat Penggalang Penegak se-Sulsel

Sabtu, 26 Oktober 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Wakil BupatiSinjai, Hj Andi Kartini Ottong membuka Smansa Rover Scout Competition (SRSC)III tingkat penggalang penegak se-Sulawesi Selatan yang berlangsung di LapanganSinjai Bersatu, Jumat (25/10/2019).

Ketua Panitia, Muhammad Hidayatmenyampaikan bahwa Smansa Rover Scout Competition III tersebut dilaksanakan tanggal  24- 28 Oktober 2019 yang diikuti oleh 679peserta.

“Dengan tujuan untuk meningkatkankedisiplinan, keterampilan, kecakapan dan pengetahuan anggota gerakan pramukapenggalang pada sekolah menengah pertama dan sederajat serta penegak padasekolah menengah atas dan sederajat, memupuk dan mempererat tali persaudaraanantarsesama anggota gerakan Pramuka serta meningkatkan ketahanan mental danfisik untuk menghadapi persaingan global,” ujarnya.

Wakil Bupati Sinjai, Hj AndiKartini Ottong menyampaikan bahwa mengapresiasi gugus depan pangkalan SMANegeri 1 Sinjai yang telah menyelenggarakan sebuah kegiatan berskala regional,hal itu menunjukkan bahwa perkembangan kepramukaan di daerah Kabupaten Sinjaisemakin maju.

“Saya berharap kegiatan inidapat berjalan dengan lancar dan sukses serta menghasilkan kader-kader prajamuda karana yang berkualitas,terampil cakap dan mampu membentuk jati dirigenerasi muda yang berkarakter. Kepada para peserta kegiatan yang berasal dariKabupaten/Kota saya ucapkan selamat datang di Bumi Panrita Kitta, semogaadik-adik bisa betah dan senang selama berada di daerah ini,” harapnya.

Andi Kartini menjelaskan, bahwa satuhal yang tidak boleh dilupakan adalah kegiatan kepramukaan itu harus mengandungunsur pendidikan yang menyenangkan serta melatih diri dengan berbagai kegiatanpembentukan karakter dan keterampilan sebagai bekal untuk lebih maju danmenjadi pemuda yang kreatifitas dan mandiri.

Turut hadir ketua Kwartir CabangGerakan Pramuka Sinjai, Ketua Mabigus Pangkalan SMA Negeri 1 Sinjai, paraAndalan dan Korps Pelatih Kwarcab Sinjai, para pimpinan kontingen peserta RoverScout Competition. (Adv)

TerPopuler