Wabup Sinjai Hadiri Peringatan HUT TNI ke-74 di Bone

Wabup Sinjai Hadiri Peringatan HUT TNI ke-74 di Bone

Sabtu, 05 Oktober 2019,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong mengajdiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-74 di KOREM  141 Toddopuli yang di pusatkan di Lapangan Merdeka, Kabupaten Bone, Sabtu (5/10/2019) pagi.

Pada peringatan HUT ke-74 TNI tersebut mengangkat tema‘TNI profesional Kebanggaan Rakyat’ yang juga dihadiri oleh Bupati BoneDR.H.Andi Pashar.M.Padjalangi M.si beserta Ibu, Wakil Bupati Bantaeng, Drs HSahabuddin, Wakil Walikota Pare-Pare, Pangeran Rahim, Bupati Wajo Dr.H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si serta para Jajaran Korem 141/Tp.

Komandan Komando Resort Militer 141/Toddopuli, KolonelInf Suwarno S.Ip menjadi inspektur upacara pada puncak acara HUT ke 74 TNI.Sementara bertindak selaku komandan upacara dipercayakan kepada Kasdim 1409/Gowa,Mayor Inf Husain Samaun.

Pemeriksaan pasukan oleh inspektur upacara pertanda dimulainya acara dilanjutkan dengan penyematan tanda jasa kepada beberapaprajurit berprestasi.

Amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang dibacakan secara tertulis oleh inspektur upacara, Kolonel Inf. Suwarnomenyampaikan Kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI dimanapunsaat ini bertugas, mengucapkan Selamat ulang tahun ke 74 dan dirgahayu TentaraNasional Indonesia yang kita cintai dan banggakan bersama.

“Saya bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNIyang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yangtelah dipercayakan rakyat bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruhrakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI. Hal itu harusdisyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baiklagi sesuai tema pokok pada kegiatan HUT ke 74 ini adalah” TNI profesionalkebanggaan rakyat,” katanya.

Di katakan dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harusbahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.

“Berbagai kekuatan yang bersatu itu akanmenghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa” tambah Danrem141, Kolonel Inf. Suwarno.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, Hj A Kartini Ottongpun menyemangati para prajurit TNI. Bahkan kata dia semangat persatuansebagaimana yang telah menjadi semboyang TNI itu harus terus ditumbuhkan.”Saya kira intinya adalah keutuhan negara kita tentu adalahsegala-galanya. Untuk itu saya berpesan agar seluruh masyarakat mampu menjagakeutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini,”harap Kartini.

Usai kegiatan upacara dilanjutkan dengan, PersembahanTari Parade Nusantara yang dipersembahkan oleh Sanggar seni Pondok Pesantren Al iklas Bone Binaan Kodim 1407/Bone,Atraksi Young modo, Doble Stik dan Merpati Putih yang dirangkaikan dengan pemberianhadiah pemenang lomba keserasian busana dan pemberian tali asih kepadaWarakauri oleh Danrem 141/Tp yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

TerPopuler