Kesehatan

Pertama Kalinya Puskesmas di Sinjai Mendapatkan Predikat Akreditasi Paripurna

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Puskesmas Manimpahoi, Kecamatan Sinjai Tengah di bawah pembinaan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai mendapatkan predikat Akreditasi Paripurna.

Capaian membanggakan tersebut merupakan pertama kali di Bumi Panrita Kitta.

Atas keberhasilan mendapatkan akreditasi paripurna dari Kementerian Kesehatan RI, Kepala Puskesmas Manimpahoi, Muh Kaswin mengaku sangat bangga.

Ia pun menjelaskan, prestasi tersebut tidak lepas dari komitmen jajaran Puskesmas Manimpahoi dalam memberikan pelayanan kesehatan prima untuk masyarakat.

Demikian juga, dukungan penuh dari Kepala Dinas Kesehatan dr. Andi Suryanto Asapa dalam memberikan semangat dan motivasi.

“Tentu predikat ini tak terlepas dari dukungan penuh dari bapak kepala Dinas Kesehatan Sinjai dan jajarannya. Juga dukungan dari pendamping akreditasi dari Dinkes,” ujar Kaswin saat dikonfirmasi  Kamis (14/11/2019).

Baca Juga:  Ketua Komisi I DPRD Sinjai Minta Pemda Ajukan Usulan CPNS dan P3K

Selain itu, capaian yang diraih dalam proses reakreditasi, kata Kaswin, merupakan komitmen segenap jajaran Puskesmas Manimpahoi dalam menjalankan amanat Permenkes 46/2006.

Yang mana dalam Permenkes itu, tambah dia, outputnya, mutu dan keselamatan pasien terjaga, keamanan dan rasa nyaman pelanggan serta pemberi pelayanan terjaga.

“Semoga dengan adanya pencapaian akreditasi Paripurna ini, seterusnya kinerja Puskesmas lebih ditingkatkan secara berkesinambungan,” kata Kaswin.

Pelaksanaan survei akreditasi yang dilakukan Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan RI itu berlangsung. (Adv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top