Politik

Sah, Tiga Pimpinan DPRD Kolaka Utara Resmi Dilantik

KOLUT, SULAWESINEWS.COM – Tiga orang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) definitif Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Periode 2019-2024 resmi dilantik, Jumat (29/11/2019).

Ketua dan Wakil DPRD Kolaka Utara, Buhari, Hj Ulfa Haeruddin dan Agusdin, masing-masing didaulat menjadi pimpinan  DPRD Kolut dengan masa jabatan 2019-2024.

Pengucapan sumpah dan janji dihadiri Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar.

Pada kesempatan itu, Nur Rahman berharap kepada ketua DPRD yang baru dilantik, agar mengedepankan aspirasi masyarakat dan mendukung kebijakan Pemda yang telah diterapkan.

“Kalau ada yang salah atau keluar dari aturan terkait kebijakan Pemda, bisa disampaikan dan diberikan masukan. Itu yang kita harapkan. Karena jangan sampai ada informasi yang belum sepenuhnya benar langsung dijadikan topik. Silakan kritik pemerintah, tapi kritikan yang membangun agar masyarakat Kolaka Utara bisa sejahtera untuk mewujudkan masyarakat yang madani,” ujar Nur Rahman.

Buhari, Ketua DPRD Kolut yang juga politisi handal dari partai Demokrat mengatakan, bahwa DPRD sebagai bagian dari pemerintah harus mengambil bagian dari kemajuan, sesuai dengan fungsinya di bidang pengawasan, penganggaran, dan pembuat peraturan daerah.

“Menurut Undang-undang nampak jelas antara DPRD dengan Pemda harus menjalin hubungan yang harmonis dan kerja sama yang baik dalam menyelengarakan pemerintahan daerah. Baik pembangunan maupun pelayanan masyarakat,” kata Buhari.

Lebih lanjut dikatakan Buhari, hubungan antara Pemda dan DPRD merupakan hubungan kerja yang setara yang bersipat kemitraan yang telah diatur di Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Jadi kita di DPRD siap bermitra dengan pemerintah, agar Kolaka Utara ini menjadi kabupaten yang madani,” pungkas Buhari. (Andi Momang)

Baca Juga:  Andi Seto Ajak Warga Sinjai Gunakan Hak Pilih
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top