Bupati Sinjai Bacakan Sambutan Presiden RI di Peringatan HUT ke-48 Korpri

Bupati Sinjai Bacakan Sambutan Presiden RI di Peringatan HUT ke-48 Korpri

Jumat, 29 November 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjaibertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Ke-48 yang dirangkaikan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019 yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Sinjai, Jumat (29/11/2019).

Bupati Sinjai, Andi Seto GadhistaAsapa, membacakan sambutan seragam Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,menyampaikan apresiasi khusus kepada anggota KORPRI yang bertugasdipelosok-pelosok di pulau-pulau terdepan, dikawasan perbatasan danwilayah-wilayah terisolir. Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugasdengan penuh dedikasi untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanahair.

“Saya mengajak kepadaseluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasisecara berkelanjutan,tidak ada lagi pola pikir lama , tidak ada lagi kerjalinear, dan tidak ada lagi kerja rutinitas, birokrasi harus berubah kita harusmembangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,serta terus menerus bergerak membuat terobosan, terus menerus melakukaninovasi. Pelayanan yang rumit, berbelit-belit dan menyulitkan rakyat harus kitapangkas. Kecepatan melayani kunci reformasi birokrasi,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Setojuga membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, NadiemAnwar Makarim menyampaikan bahwa biasanya hari guru dipenuhi oleh kata-katainspiratif dan retorik, tetapi hari ini pidato saya agak sedikit berbeda sayaini berbicara apa adanya dengan hati yang tulus kepada semua guru di Indonesia,bahwasaya mengajak guru Indonesia untuk melakukan perubahan jangan menunggu aba-aba,jangan menunggu perintah ambil langkah pertama dan lakukan perubahan kecil,ajaklah kelas berdiskusi bukan hanya mendengar, berikan kesempatan murid untukmengajar di kelas, cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas,temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri, tawarkan bantuankepada guru yang sedang mengalami kesulitan dan apa pun perubahan kecil itujika guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pastiakan bergerak.

Hadir dalam upacara tersebutWakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong,Ketua dan Anggota DPRD, Parapimpinan Forkopimda, Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin, ParaAsisten, Para Staf Ahli,Para Kepala OPD, Para Kabag, Para  Kepala Sekolah, Para Aparatur Sipil Negaradan Para Guru. (Adv)

TerPopuler