Bupati Sinjai Buka FGD Penyusunan Desain Teknis Tahura

Bupati Sinjai Buka FGD Penyusunan Desain Teknis Tahura

Kamis, 28 November 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai Andi SetoGadhista Asapa, membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan desain teknis kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Abd. Latief yang berlangsung di Wisma Hawai, Kamis (28/11/2019).

Laporan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Arifuddin, menyampaikanbahwa kegiatan FGD itu merupakan tindak lanjutsetelah Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutananmengesahkan desain tapak.

“Sehingga kita juga harusmenyusun desain teknis dalam mengembangkan sarana dan prasarana di Tahura dan sayaberharap Tahura nantinya akan menjadi iconKabupaten Sinjai,” ujarnya

Bupati Sinjai Andi SetoGadhista Asapa, menyampaikan bahwa tahun ini telah disahkan dokumen desaintapak.

“Langkah awal menindaklanjutidesain tapak ini yaitu penyusunan desainteknis seperti yang dilakukan pada hari ini, serta bisa menjadi penunjang dalam mewujudkan visi pengolaan tahura Abd.Latif yaitu “Taman Hutan Raya Abd. Latif sebagai pusat konservasi anoa, mediaedukasi dan ekowisata bersama masyarakat,”jelas Seto.

“Saya berharap melalui kegiatan ini Dinas Lingkungan Hidup danKehutanan untuk memaksimalkan penyusunan desain teknis sarana dan prasarana Tahura Abd. Latief dan kepada semua peserta agarmemberi masukan dan sarannya,” harap Seto

Seto jugamenyampaikan bahwa pembuatan desain teknis ini betul-betul dibuat denganmemenuhi beberapa aspek, yakni aspek ekonomi, lingkungan, sosial dan budayasehingga nantinya tahura tersebut bisa kita gunakan 10-15 tahun kedepan.

Karena kata Seto, Tahura inimemiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi Icon Kabupaten Sinjai karenabisa menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Sinjai. Selain itutempatnya juga strategis karena berada pada daerah pengunungan ditambah lagidengan pemandangannya yang begitu indah. (Adv)

TerPopuler