Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Seragam Sekolah Gratis

Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Seragam Sekolah Gratis

Sabtu, 30 November 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS COM – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, menyerahan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah kepada muridSD Negeri 103 Bontompare dan siswa SMP Kelas 1 yang bertempat di halaman SMPNegeri 1 Sinjai Utara, Sabtu (30/11/2019).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sinjai Ilham, mengatakan bahwasangat bangga dan bahagia, karena Bapak Bupati bisa hadir di sekolah kami dansekaligus menyerahkan bantuan seragam dan perlengkapan siswa.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yangsetinggi-tingginya kepada Bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten Sinjai, semogaini bisa menjadi motivasi dan pendorong, terutama bagi kami dan orang tua agaranak-anak kami tetap terus didorong untuk belajar lebih giat lagi,” ucap Ilham.

Penyerahan bantuan tersebut, para murid didampingi oleh orangtua masing-masing siswa dan disaksikan oleh seluruh siswa.

Di SDN 103 Bontompare ada 60 murid kelas 1 yang menerimabantuan ini sedangkan di SMP Negeri 1 Sinjai jumlah siswa yang menerima bantuanperlengkapan sekolah sebanyak 288 siswa.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista mengatakan bahwa Pemerintahmembuat program pemberian perlengkapan sekolah dalam rangka meningkatkan minatanak sekolah dan meringankan beban orang tua siswa terkhusus siswa yang barumasuk sekolah di tingkat SD dan SMP.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dansehingga para siswa memiliki semangat dan motivasi dengan adanya seragam gratisini,” ungkapnya.

Seto menambahkan, pemberianbantuan ini terlambat karena program ini baru terlaksana sehingga ada beberapahal yang membutuhkan waktu untuk penyesuaian serta data siswa.

“Seharusnya bantuan seragam ini diserahkan diawal tahunajaran namun karena berbagai hal yang harus disesuaikan sehingga agakterlambat, namun kedepan bantuan ini akan diserahkan pada awal tahun ajaransehingga kami butuh kerjasama pihak sekolah khususnya data siswa baru,”jelasnya.

Pengadaan seragam gratis ini pihaknya telah melibatkan pelakuUMKM sebanyak 80 orang yang sebelumnya juga telah diberikan bantuan mesin jahitdan dibekali pelatihan.

“Dalam pembuatan seragam ini kita libatkan tukang jahit lokaldan Alhamdulillah hasil dan kualitasnya baik, ini adalah bentuk visi-misi kamidalam memberdayakan pengusaha lokal yang ada di Sinjai,” jelas Seto.

Bantuan seragam ini sangat direspon baik oleh siswa-siswi,meski ditengah terik matahari yang panas mereka tampak sumringah menerima bantuan berupa seragam sekolah, tas, dasi, topi, alatpinggang, jilbab dan alat tulis dari Bupati Sinjai.

Turut mendampingi Bupati Sinjai, Plt.Kadis Pendidikan Sinjaidr. A. Suryanto Asapa, Plt. Kadis Kominfo Sinjai Irwan Suaib dan Kabag HumasSetdakab Sinjai Tamzil Binawan. (Adv)

TerPopuler