Dapatkan Solusi, Pemkab Sinjai Selesaikan Konflik Sosial di Desa Gunung Perak

Dapatkan Solusi, Pemkab Sinjai Selesaikan Konflik Sosial di Desa Gunung Perak

Jumat, 08 November 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjai bergerak cepat untukmenyelesaikan konflik sosial di Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, dengan menindaklanjutikembali rapat koordinasi penanganan konflik sosial yang bertempat di ruang pola kantor bupati Sinjai, Kamis (7/11/2019) kemarin.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa, menyampaikan bahwa rapat yang kita laksanakan pada hari ini untukmenindaklanjuti hasil rapat koordinasi penanganan konflik sosial yang terjadidi Desa Gunung Perak yang telah dilaksanakanpada 07 November 2019.

“Dan semoga hari ini bisamendapatkan solusi untuk penyelesaian perkara yang terjadi di Desa Gunung Perak, karenahari ini kita telah menghadirkan kedua bela pihak di tempat ini,” jelas Jefri.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottongmenyampaikan bahwa Pemkab Sinjai telahmendapatkan solusi dalam penyelesaian konflik sosial yang terjadi di Desa Gunung Perak, dan dirinya berharapdengan ada kesepakatan kedua bela pihak tidak ada muncul lagi masalah lain yangakan terjadi nantinya.

“Kepada kedua bela pihak agar tidak terpengaruh olehprovokator-provokator dari luar dan tidak ada lagi gerakan-gerakan yang terjadidi luar sana terkhusus di Desa Gunung Perak serta kita harus hidup damai, tentram dan aman,” ujar Kartini.

Adapun hasil kesepakatan pada rapat koordinasi penyelesaian perselisihanperkara yang terjadi di Desa GunungPerak, yaitu diselesaikan secara adat danyang berproses hukum akan diselesaikan secara hukum.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Forkopimda, Kepala KementerianAgama Kabupaten Sinjai, Camat Sinjai Barat, para unsur Tripika, Kepala Desa GunungPerak, Ketua MUI Kabupaten Sinjai, keluarga dari kedua belah pihak. (Adv)

TerPopuler