Dinas Sosial Sinjai Bekerjasama BRI Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

Dinas Sosial Sinjai Bekerjasama BRI Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

Kamis, 07 November 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sinjai, menyalurkan bantuan sosial penyandang disabilitas yang tertuang dalam Keputusan PejabatPembuat Komitmen Direktorat Rehabilitas Sosial Penyandang Disabilitas Nomor :661 Tahun 2019 Tentang Penetapan Nama-Nama Penerima Asistensi Sosial PenyandangDisabilitas Tahun 2019, Kamis (7/11/2019).

Adapun bantuan sosial asistensi sosial penyandang disabilitasdiberikan secara non tunai dalam jangka waktu tertentu untuk memenuhi hak danterapi dalam rangka peningkatan kapasitas sosial dan tanggung jawab sosialpenyandang disabilitas sebagai bagian dari masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Drs. H. Muhammad Irvan, M.Simenyampaikan, bahwa program pemerintah tersebut sangatlah berarti bagipenyandang disabilitas dimana penerima bantuan asistensi sosial penyandangdisabilitas tahun 2019 berjumlah 22.500 orang didalam dan di luar LKS di 33Provinsi di Indonesia.

Sedangkan penerima Asistensi Sosial Penyandang Disabilitasyang berusia mulai 6 (enam)  bulan sampaidengan kurang dari 60 (enam puluh) tahun dan tidak dapat melakukan aktifitaskehidupan sehari hari, dan sepanjang hidupnya tergantung pada orang lain.

“Untuk di Kabupaten Sinjai jumlah penerima AsistensiSosial Penyandang Disabilitas berjumlah 26 orang dan masing masing penerimabantuan non tunai tersebut menerima uang sebesar Rp.  300.000 (tiga ratus ribu rupiah) per orangselama 12 (dua belas) bulan terhitung mulai bulan januari 2019 sampai denganDesember 2019 dengan penyaluran  dalam 3(tiga) tahap,” jelas Irvan.

Sementara itu, pimpinan BRI cabang Sinjai HamidRusdianto menyampaikan dukungan terhadap program Pemerintah dalam penyaluran bantuan non tunai kepada para penerima bantuan melaluiRekening BRI Sinjai.

“Dalam pencairan dana bantuan tersebut bisa di lakukandi seluruh unit kerja BRI yang tersebar di Sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai, sehingga masyarakat pada umumnya dan penyandang disabilitas padakhususnya dapat memanfaatkan fasilitas pelayanan BRI Sinjai,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini yakni staf Dinas Sosial danStaf BRI Sinjai. (Adv)

TerPopuler