Ini Harapan Kartini Kepada Peserta Perkemahan Bakti Saka Kalpataru

Ini Harapan Kartini Kepada Peserta Perkemahan Bakti Saka Kalpataru

Rabu, 13 November 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Wakil BupatiSinjai Hj Andi Kartini Ottong, melepas secara resmi peserta Perkemahan BaktiSaka Kalpataru dan Wanabakti Nasional (Pertikawan) yang akan bertanding di Cibubur,Jakarta, yang berlangsung di gedung PKK, Rabu (13/11/2019).

Dalam sambutannya ketua kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Sinjai, Drs H Akmal MS menyampaikan bahwa kegiatanitu merupakan suatu agenda dari Kementrian Kehutanan yang dimana nantinya semuapeserta se-indonesia akan bertemu di Cibubur, jakarta.

 Di sana nantinya para peserta akan mengikutibeberapa kompetisi baik itu asa kemampuan maupun keterampilan.

“Oleh karena itu, sayaberharap kepada adik-adik agar tetap menjaga kesehatan, kekompakan dan yangterpenting menjaga nama baik Kabupaten Sinjai selama berkompetisi di sana, dansaya ucapkan selamat bertanding mudah-mudahan kalian bisa kembali di kabupatensinjai dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Sinjai Hj.A. Kartini Ottong, menyampaikan bahwa terkait dengan kegiatan yang akan diikutidi jakarta yakni perkemahan Bhakti Saka Kalpataru dan Wanabakti Nasional(Pertikawan) di Cibubur Jakarta, pada dasarnya pemerintah daerah sangatmendukung peran serta pramuka Saka Kalpataru Kabupaten Sinjai dalam mengikutievent nasional tersebut.

“Kegiatan ini bertujuanmemberikan pendidikan dan pembinaan bagi pramuka Penegak dan pramuka Pandegauntuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan, pengalaman dalambidang pengetahuan dan teknologi serta keterampilan khususnya yang berkaitandengan upaya pengelolaan lingkungan hidup di kabupaten Sinjai.

“Saya selaku ketua majelispembimbing cabang gerakan pramuka di kabupaten Sinjai berharap kepada adik-adikagar menjaga kesehatan, kekompakan dan menjaga nama baik  daerah kita serta Belajarlah selama beradadisana agar nantinya ilmu dan wawasan yang kalian dapatkan bisa di terapkandidaerah kabupaten sinjai,” kata Kartini

Kartini menambahkan, bahwa diajuga berharap kepada anggota Saka Kalpataru bisa membantu pemerintah daerahdalam mensosialisasikan program pengurangan sampah dengan mengajak masyarakatmengolah sampah di tingkat rumah tangga, mengkampanyekan program pengurangansampah plastik sekali pakai dengan penggunaan botol kemasan atau tumbler padasetiap acara atau kegiatan.

Pada kesempatan itu, turut hadirKepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, para pimpinan Saka se-kabupaten Sinjai,para orang tua peserta, dan seluruh peserta lomba. (Adv)

TerPopuler