Jelang Pelantikan, 30 Anggota Dewan Terpilih Ikuti Geladi Bersih

Jelang Pelantikan, 30 Anggota Dewan Terpilih Ikuti Geladi Bersih

Senin, 18 November 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Panitia sekretariatDPRD Kabupaten Sinjai menggelar gladi bersih dalam rangka menjelang pelantikananggota DPRD masa jabatan 2019-2024, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna,Senin (18/11/2019).

Tampak hadir seluruh anggota DPRDterpilih. Yakni, sebanyak 19 orang wajah baru dan 11 orang wajah lama (incumbent).

Plt Sekretaris Dewan PerwakilanRakyat (Sekwan) Lukman Mannan, mengatakan bahwa sudah banyak persiapan yangdilakukan oleh pihak panitia seperti undangan yang disiapkan yaitu 500 undanganyang saat ini sudah di edar.

Selain itu, juga telah disiapkanbeberapa tempat dalam pelaksanaan pelantikan tersebut yang dibagi kedalam 3jenis kode undangan.

Ia menjelaskan, untuk kode Aruang (VIP) ditempati oleh anggota Dewan terpilih dan anggota Dewan tidakterpilih serta Forkopimda, kode B ditempati oleh Kepala Desa, Kepala OPD danpimpinan Parpol, dan kode C ditempati oleh keluarga anggota Dewan.

“Kita batasi hanya 3 undangansetiap anggota dewan yang terpilih, makanya kita bagi tiga juga. Khusus yangkode C (di luar gedung) akan disiapkan TV agar tetap dapat melihat prosespelantikan,” kata Lukman.

Lebih lanjut, Lukman Mannanmengatakan bahwa panitia juga sudah menyiapkan pihak keamanan dari Polri, TNIdan Satpol PP untuk menjaga keamanan selama acara berlangsung.

Sementara itu, pelantikan/pengucapan sumpah anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 sudah dijadwalkan pada Rabu tanggal 20 November 2019. (Adv)

TerPopuler