Pemkab Kolut Bagikan Puluhan Motor Dinas untuk Kepala Sekolah dan Pengawas

Pemkab Kolut Bagikan Puluhan Motor Dinas untuk Kepala Sekolah dan Pengawas

Kamis, 14 November 2019,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM – Demi kelancaran dalam menjalankan tugas, PemerintahKabupaten  Kolaka Utara (Kolut) melaluiDinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kolut, Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan 37 unit kendaraan roda dua merek Suzuki NexII sebagai kendaraan dinas atau operasional untuk para Kepala Sekolah danpengawas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kolut, H IdrusBaso Malluru, mengungkapkan, bahwa PemkabKolut telah memberikan kendaraan dinas roda dua kepada Kepala Sekolah SD dan SMP serta pengawas TK, SD dan SMP sejak beberapa tahun yang lalu.

“Program ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun yanglalu yang direalisasikan secara bertahap, dan sampaitahun 2019 pemberian motor dinas kepada Kepala Sekolah serta pengawas TK, SD, dan SMP sudah mencapai90 persen. Sisanya diselesaikan di tahun2020,” kata Idrus Baso, Rabu (13/11/2019).

Idrus Baso juga menuturkan jika tujuan pemberian motor dinasuntuk memudahkan aktivitas para kepalasekolah dan pengawas dalam menjalankan tugas sehingga bisa menjalankan tugassecara maksimal.

“Jadi intinya program ini merupakan realisasi dariprogram visi dan misi Bupati, dan insya Allah tahun depan semua sudah harus terpenuhi. Bapakbupati juga telah menginstruksikan kepada kami bahwa untuk tahun 2020 semuakepala sekolah sudah harus memiliki kendaraan dinas roda dua, sehingga tidak ada lagi alasan bagi kepala sekolahuntuk tidak ketempat tugas,” jelasnya.

Idrus berharap dengan adanya bantuan tersebut, kepala sekolah dan pengawasbisa lebih meningkatkan kinerja dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas.

“Kamiberharap agar kendaraan tersebut tidak digunakan secara sembarangan, apalagidipinjamkan kepada anak yang masih di bawah umur, termasuk kalau kebetulan ke kebun janganlah digunakan untuk memuatpisang atau coklat. Hargailah pemberian pemerintah dan gunakan sebagaimanamestinya,” harapnya. (Andi Momang)

TerPopuler