Peringatan HUT ke-48 Korpri, Kaswadi Ajak Pegawai Menjadi Garda Terdepan

Peringatan HUT ke-48 Korpri, Kaswadi Ajak Pegawai Menjadi Garda Terdepan

Jumat, 29 November 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM – BupatiSoppeng HA Kaswadi Razak, bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatanHari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 dihalaman kantor Bupati Kabupaten Soppeng, Jalan Salotungo Watansoppeng, Jumat (29/11/2019).

Peringatan HUT ke-48 Korpri yang mengambiltema “KORPRI: Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa” denganharapan para anggota Korpri tetap bersemangat dalam bekerja melayanikepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa.

Bupati Soppeng dalam sambutanya mengucapkanselamat ulang tahun kepada seluruh anggota KORPRI di manapun berada. Baik yangada di tanah air maupun di seluruh perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

“Saya ingin menyampaikan salam,sekaligus apresiasi khusus pada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok pelosoknegeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayahterisolir. Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuhdedikasi untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kaswadi jugamengajak kepada seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan,melakukan reformasi secara berkelanjutan. “Tidak ada Iagi pola pikir lama. Tidakada Iagi kerja linear, dan tidak ada Iagi kerja rutinitas. Birokrasi harusberubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasidengan perubahan,” katanya

Kaswadi juga mengajak seluruh anggotaKORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukaninovasi. “Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat,harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,”ungkapnya.

“Saya juga sering mengingatkanbahwa kita harus mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas, danlebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil. Tugas birokrasiadalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-programpembangunan betul-betul terdelivered, dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Sekedarmelayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dandiimbangi dengan kemudahan serta kecepatan,” sambungnya.

Pada kesempatan itu Kaswadi jugamengajak peserta upacara untuk tetap harus optimis menatap masa depan. “Kitaharus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global. Kita harus yakinmenjadi salah satu negara terkuat di dunia. Menjadi negara pemenang.Kuncinyaadalah kita mau bersatu,” kata Kaswadi.

“Saya mengajak pada seluruhanggota KORPRI yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi garda terdepan dalammerajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa danse-tanah air.

Kita harus ingat bahwa negara kita adalah negara besar. Negara dengan 17 ribu pulau, dengan agama, suku, budaya dan bahasa daerah yang beragam. Kita adalah negara yang ber-bhinneka tunggal ika. Keberagaman ini adalah kekuatan kita. Kemajemukan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa Indonesia, yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama,” tambahnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, para asisten, staf ahli, dan Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Soppeng, para SKPD lingkup Setda kabupaten Soppeng, para camat , Lurah dan kepala desa. (Adv)

TerPopuler