Pertama Kalinya Puskesmas di Sinjai Mendapatkan Predikat Akreditasi Paripurna

Pertama Kalinya Puskesmas di Sinjai Mendapatkan Predikat Akreditasi Paripurna

Kamis, 14 November 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Puskesmas Manimpahoi, Kecamatan Sinjai Tengah dibawah pembinaan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai mendapatkan predikatAkreditasi Paripurna.

Capaian membanggakan tersebut merupakanpertama kali di Bumi Panrita Kitta.

Atas keberhasilan mendapatkan akreditasi paripurna dariKementerian Kesehatan RI, Kepala Puskesmas Manimpahoi, Muh Kaswin mengakusangat bangga.

Ia pun menjelaskan, prestasi tersebut tidak lepas darikomitmen jajaran Puskesmas Manimpahoi dalam memberikan pelayanan kesehatanprima untuk masyarakat.

Demikian juga, dukungan penuh dari Kepala Dinas Kesehatan dr.Andi Suryanto Asapa dalam memberikan semangat dan motivasi.

“Tentu predikat ini tak terlepas dari dukungan penuhdari bapak kepala Dinas Kesehatan Sinjai dan jajarannya. Juga dukungan daripendamping akreditasi dari Dinkes,” ujar Kaswin saat dikonfirmasi  Kamis (14/11/2019).

Selain itu, capaian yang diraih dalam proses reakreditasi, kata Kaswin, merupakan komitmen segenap jajaranPuskesmas Manimpahoi dalam menjalankan amanat Permenkes 46/2006.

Yang mana dalam Permenkes itu, tambah dia, outputnya, mutudan keselamatan pasien terjaga, keamanan dan rasa nyaman pelanggan sertapemberi pelayanan terjaga.

“Semoga dengan adanya pencapaian akreditasi Paripurnaini, seterusnya kinerja Puskesmas lebih ditingkatkan secara berkesinambungan,”kata Kaswin.

Pelaksanaan survei akreditasi yang dilakukan KomisiAkreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan RIitu berlangsung. (Adv)

TerPopuler